Jaring Ulang, PDIP Kota Sukabumi Usulkan Lima Nama ke DPP

Surat yang berisi nama-nama calon wali kota atau wakil wali kota Sukabumi yang diajukan ke DPP PDIP (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Sukabumi melakukan penjaringan ulang calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2018. 

Penjaringan ulang ini sesuai dengan mekanisme yang disyaratkan DPP PDIP. Bakal calon kepala daerah yang direkomendasi DPC ke DPD harus empat orang. Selanjutnya DPD mengirim minimal tiga nama yang direkomendasi.

Sebelumnya, nama calon wali kota Sukabumi yang diterima DPP PDIP hanya satu yakni Hanafie Zein, yang kini menjabat sekretaris daerah Kota Sukabumi. Sementara ada empat pendaftar lain yang juga digodok DPC yaitu Nova Andhika, Iwan Adhar Ridwan, Rudy Harsa Tanaya, dan Jhoni Setiawan.

“Awalnya memang hanya satu orang (Hanafie) yang diusulkan DPC ke DPD. DPP ingin sesuai dengan mekanisme dan aturan. Jadi penjaringan ulang kembali,” ujar Wakil Sekertaris DPC PDIP Kota Sukabumi Asep Nur Sudrajat di Kota Sukabumi, Jumat malam, 22 September 2017.

[Baca juga: Sekda Kota Sukabumi Merasa Cocok jika Bersanding dengan Wali Kota]

Selanjutnya, menurut Asep, kelima nama yang sempat dikaji pihaknya dikirim langsung ke ke DPP, tanpa melalui DPD agar proses penentuan bisa berlangsung cepat. 

“Penjaringan kembali dilakukan sejak seminggu lalu. Berkasnya sudah kami sampaikan ke DPP Kamis kemarin (21/9/2017),” Asep menjelaskan.

Ditambahkan, kelima nama calon yang diusulkan ke DPP memiliki kemampuan guna mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai wali kota atau wakil wali kota Dukabumi ke depan.

“Karena sudah di DPP, kami tinggal menunggu siapa calon yang direkomendasikan untuk di usung di Pilkada Kota Sukabumi nanti,” tutur Asep. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here