Golkar-Nasdem-PKPI Kukuh Usung Calon Petahana pada Pilgub Sumut

Calon Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi (kiri) dan Ngogesa Sitepu, calon wakil gubernur Sumatera Utara, pada Pilkada 2018 (Istimewa/makobar.com)

MEDAN, PemiluUpdate.com – Partai Golkar kukuh menjagokan pasangan calon petahana pada Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018. Tidak sendiri, Golkar menggandeng PKB dan PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia).

Paket yang segera diusung yakni Tengku Erry Nuradi sebagai calon gubernur dan Ngogesa Sitepu selaku calon wakil gubernur. Erry saat ini menjabat gubernur Sumatera Utara (Sumut). Sementara Ngogesa masih memimpin Kabupaten Langkat sebagai bupati.

“Golkar menetapkan Erry dan Ngogesa. Setelah itu PKB, PKPI ikut gabung. Kemungkinan juga PPP (ikut gabung),” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara Irham Buana Nasution di Medan, Rabu, 20 September 2017.

Irham mengungkapkan kepastian Golkar bersama Nasdem di Pilkada Sumatera Utara 2018 diperoleh setelah pihaknya bertemu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. “Kami bertemu Pak Surya Paloh. Ada kesepakatan untuk dukung pasangan ini,” katanya.

[Baca juga: Pilkada Sumut 2018 Pantas Disebut Grup Neraka]

Ditambahkan, Golkar terus membangun komunikasi intens dengan elit partai-partai tersebut. Juga menjajaki parpol lain. Menurut Irham, momentum dukungan kepada Erry-Ngogesa sedang berpihak kepada poros koalisi ini.

Kemantapan pilihan Golkar, menurut Irham, dibuktikan dengan tahap pembentukan tim pemenangan yang kini bergulir. Tim pemenangan beranggota tokoh dan personel lintas parpol.

“Sekarang mulai membahas tim pemenangan. Rumusan strategi pemenangan juga dibahas di dalamnya,” Irham menjelaskan. ()MSM


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here