Gerindra Banten Perjuangkan Kader Internal jadi Kandidat Pilkada 2018

Ilustrasi: Pendukung Partai Gerindra (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

TANGERANG SELATAN, PemiluUpdate.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten menggelar rapat koordinasi cabang (rakorcab). Rapat koordinasi yang diikuti pengurus DPC Partai Gerindra Kota Serang, Lebak, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang ini bertujuan menyongsong Pilkada serentak 2018 dam Pemilu 2019.

“Selain itu persiapan verifikasi peserta Pemilu 2019. Partai Gerindra sendiri sudah memenuhi persyaratan. Kepengurusan ada di seluruh Banten,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni kepada pers di Serpong, Kota Tengerang Selatan, Rabu, 20 September 2017.

Keputusan penting pada rakorcab, ungkap Andra, Gerindra mendorong kader murni internal maju sebagai kandidat pada pilkada tahun depan.

“Kami terus mencari kader terbaik Gerindra untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Banten pada pilkada mendatang,” ujar Andra, yang juga anggota DPRD Banten.


Target 100 Persen

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan Yudi Budi Wibowo mengatakan targetnya pada Pemilu 2019 naik 100 persen. Dengan demikian kursi Gerindra di DPRD Kota Tangerang Selatan menjadi 14.

[Baca juga: Survei Calon Wali Kota Serang: Elektabilitas Nuraeni di Atas Vera]

“Berkaca pada pemilu-pemilu, Gerindra harus memaksimalkan peran partai di tengah masyarakat. Tidak hanya karena ada pemilu lima tahunan tetapi bagaimana Gerindra senantiasa melayani masyarakat setiap hari,” ulasnya.

Soal jaringan, Yudi menjelaskan pada Pemilu 2014 masih ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kosong alias tanpa suara Gerindra dan belum maksimal. Untuk itu Gerindra Kota Tangerang Selatan berupaya mengangkat potensi kader di seluruh wilayah.

“Melalui rakorcab ini, kami menyolidkan barisan dan menyatukan kekuatan seluruh elemen Gerindra. Dibutuhkan visi-misi yang sama untuk bekerja sama merebut kemenangan. Kepada kader juga diingatkan agar memberikan aksi nyata untuk seluruh lapisan masyarakat,” papar Yudi. ()PNT


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here