Muscablub Hanura Kampar Usai, Ketua Baru Targetkan Tujuh Kursi Pileg 2019

Plang kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Kampar (Istimewa/tribunnews.com)

PEKANBARU, PemiluUpdate.com – Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Partai Hanura Kabupaten Kampar, Riau, berlangsung lancar tanpa hambatan. Agenda utama pemilihan ketua DPC menempatkan Muhammad Amin sebagai calon tunggal.

Amin terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Kampar periode 2017-2020. Muscablub digelar di Kantor DPD Partai Hanura Riau di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin, 18 September 2017.

Peserta Muscablub memberi wewenang kepada Amin dan tim formatur dari DPD menyusun tim pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Kampar.

Usai terpilih, Amin langsung membakar kader Hanura Kabupaten Kampar. Target panjangnya, tandas Amin, kabupaten ini harus meraih minimal tujuh kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Target terbentuknya pengurus ini karena sebentar lagi ada verifikasi faktual parpol. Yang jelas kami akan melakukan pembenahan struktural,” ujar Amin, yang juga salah seorang calon bupati Kampar pada Pilkada 2017.

Amin juga menegaskan kepengurusan yang segera dibentuknya tetap merangkul person lama. “Pada prinsipnya saya tidak akan membuang pengurus lama, justru kita menambah. Jadi pengurus lama tetap masuk,” ucap Amin.

Ditambahkan, Hanura Kampar membutuhkan masukan dari berbagai pihak, termasuk pemikiran pengurus lama. Konflik yang terjadi beberapa waktu lalu harus menjadi pelajaran bagi semua pihak.

[Baca juga: Koalisi Masagi Gabung Gerindra dan Hanura Tergantung Calon]

Terkait target kursi pada pileg mendatang, Amin menghendaki peningkatan ketimbang pencapaian Pileg 2014 yakni lima kursi. Target ini dicanangkan demi peningkatan peningkatan kebersamaan Hanura dengan rakyat.

“Dengan target tujuh kursi, saya harap Hanura maju untuk rakyat. Saatnya hati nurani bicara,” tegas pria yang juga menjabat Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) se-Sumatera tersebut.

Ditanya pers usai muscablub tentang alasannya berlabuh di Hanura pasca bertarung pada Pilkada Kabupaten Kampar 2017 karena ia mengaku berkesan pada partai yang didirikan Jenderal (Purn.) Wiranto ini.

Ia juga mengaku tidak asing lagi dengan Hanura karena diawal pendiriannya dirinya sebenarnya telah ikut berkecimpung. “Sejak awal pendirian saya sudah di Hanura tetapi saya belum menjadi anggota,” ungkap Amin. ()SFT


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here