Golkar Kota Sukabumi Tunggu Parpol Lain Keluarkan SK Calon

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi Jona Arizona bersama Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi Tatan Kustandi (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Golkar menjadi satu-satunya partai di Kota Sukabumi yang sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) bagi calonnya yang maju pada Pilkada 2018. Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi Jona Arizona dipastikan melenggang sebagai calon wali kota. 

Partai berlambang pohon beringin tinggal menunggu kepastian kandidat yang akan diusung mitra koalisinya, PDIP dan kemungkinan parpol lain yang bergabung.

“Saat ini hanya Golkar yang sudah menurunkan SK calon wali kota kepada Jona Arizona,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Sukabumi Gundar Kolyubi kepada PemiluUpdate.com, Senin, 18 September 2017.

Dipastikannya Jona Arizona menjadi calon wali kota, membuat Golkar duduk manis menunggu calon dari partai lain sambil melakukan komunikasi politik.

[Baca juga: Elektabilitas Terus Jatuh, Golkar Bentuk Tim Pengkaji di Bawah Yorrys]

Saat ini, kata Gundar, Golkar terus memperkuat kesolidan jajaran internal partainya di Kota Sukabumi dalam rangka memenangi Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Sukabumi 2018.

Gundar tidak menampik, munculnya kekhawatiran dukungan terhadap Jona di pilwalkot pecah. “Wajar ada kekhawatiran tetapi tatkala kebijakan dari pusat sudah jelas tentu semuanya harus mendukung,” katanya.

Antisipasi tanda-tanda perpecahan, jelas Gundar, Golkar terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen dan sayap partai. 

Disaat Golkar sudah menerbitkan SK kepada Jona Arizona, beberapa parpol lain masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). PDIP merekomendasikan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hanafie Zein, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (PKS), Dedi R. Wijaya (Gerindra dan Hanura), dan Andri Setiawan Hamami (Demokrat). ()Herry Febrianto 

 

[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here