Gelar Jalan Sehat, PKS Tegaskan Usung Fahmi dan Syaikhu di Pilkada 2018

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah), yang juga calon wakil wali kota Sukabumi, mengikuti gerak jalan sehat siap memecahkan mitos Wali Kota Sukabumi harus dari Sekretaris Daerah (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Warga, kader, dan simpatisan PKS Kota Sukabumi mengikuti jalan sehat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Kegiatan olahraga ini berpusat di Kantor DPD PKS Kota Sukabumi, Minggu, 17 September 2017.

Kesempatan ini juga digunakan partai yang kini dibesut Sohibul Iman guna mengenalkan sekaligus mempertegas bahwa PKS mengusung Achmad Fahmi sebagai calon wali kota Sukabumi pada Pilkada 2018. Juga diperkenalkan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu kepada masyarakat.

Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Jawa Barat Abdul Muis yang hadir mewakili Akhmad Syaikhu meminta kepada warga Kota Sukabumi untuk kompak mendukung Achmad Fahmi menjadi wali kota lima tahun ke depan. Dirinya juga mengimbau kader dan simpatisan untuk mendukung langkah Ahmad Syaikhu menjadi wakil gubernur Jawa Barat.

“Dukung Kang Fahmi jadi wali kota jika ingin sejahtera,” ajak Anggota Komisi  II  DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS tersebut. 

[Baca juga: Menguat, Sinyal Wali dan Wakil Wali Kota Sukabumi Kembali Berduet]

Langkah Fahmi menjadi calon wali kota, jelas Muis, sudah mendapat restu DPW dan mendukung untuk melakukan komunikasi dengan berbagai komponen parpol yang ada. Tujuannya, tidak lain agar Fahmi bisa melanjutkan kepemimpinannya di Kota Sukabumi selama lima tahun ke depan. 

“Sesuai realita politik di lapangan, kita memperkuat calon yang sudah ada. Namun sisi lain juga memberikan keleluasaan dan tidak melarang untuk berkomunikasi dengan parpol lain,” katanya.


Harap Gerindra Gabung

Meski di Pilkada Kota Sukabumi, PKS dan Demokrat sudah sepakat mengusung paket pasangan calon wali kota Achmad Fahmi dan wakil wlai kota Andri Setiawan Hamami (FAHAM). Muis berharap, Partai Gerindra sebagai sekutu bisa juga ikut bergabung untuk memenangi pertarungan Pilkada 2018. 

[Baca juga: Andri: Ancaman Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi Ditujukan ke PKS]

“Sudah arahan pusat jika PKS dan Gerindra menjadi sekutu namun di tingkat lokal memang tidak dipaksakan. Intinya kami berpeluang menang dengan siapa saja,” tandasnya.


Fahmi Tahan Diri

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Muttaqien mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut merupakan program DPP PKS. Langkah ini sebagai wujud nyata bersama-sama menyehatkan masyarakat.

“Kalau masyarakat bugar dan sehat, apapun aktivitas yang dilakukan akan lebih produktif,” katanya singkat.

Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, yang masih menjabat wakil wali kota Sukabumi, dengan singkat juga mengatakan hal serupa. Kegiatan jalan sehat sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Soal pilkada dan pilgub merupakan manfaat lain. Namun yang terpenting bagaimana kesehatan masyarakat bisa tetap terjaga,” tutur Fahmi, berusaha menahan diri untuk tidak banyak berbicara politik. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here