Zulkieflimansyah, Siap Bawa NTB jadi Provinsi Gemilang

Zulkieflimansyah, salah seorang calon gubernur NTB pada Pilkada 2018 (Istimewa/bangzul.com)

MATARAM, PemiluUpdate.com – Hitung mundur pemungutan suara Pilkada Nusa Tenggara BaratĀ (NTB) 2018 sekarang, masih 284 hari. Namun suasana pesta demokrasi mulai terasa.

Partai-partai politik mulai memanaskan mesin politiknya. Para kandidat sejak beberapa bulan terakhir mulai memperkenalkan diri melaluiĀ baliho, stiker, kalender dan lainnya. Baliho raksasa di pinggir jalan utama menjadi pemandangan yang lumrah.

Calon-calon gubernur NTB 2018 juga mulai konsolidasi massa dan mencari dukungan ke partai. Di tengah masyarakat, si calon bercanda, mendengarkan keluhan. Mau tidak mau dan suka tidak suka, para calon kontestan memang harus mencari simpati masyarakat.

Salah seorang calon yang masif mempromosikan diri sebagai calon gubernur NTB Zulkieflimansyah. Doktor ini sangat serius terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mendulang simpati pemilih. Zul, sapaan akrabnya, menyatakan siap menghajatkan dirinya dengan segala kemampuannya demi membangun NTB.

Zul menyebutkan menjadi calon gubernur NTB 2018 bukan ambisi pribadi namun dorongan para alim ulama, tokoh masyarakat, dan akar rumput. Hal inilah yang menjadi pertimbangannya untuk bertarung pada Pilkada NTB tahun depan.

[Baca juga: Hindari Dagang Sapi, Gerindra-Demokrat Pastikan Pasangan Calon Sejak Awal]

Sambutan parpol dan organisasi masyarakat (ormas) telah diterimanya. Petinggi PPP, misalnya, baru-baru baru menemuinya untuk konsolidasi. Ormas terbesar di NTB yakni Nahdatul Wathan (NW) juga memberikan sinyal akan mendukung Zul. Setiap acara besar NW, Zul tidak pernah absen dan panggung diberikan kepadanya.

Zul disebut-sebut sebagai pemimpin muda cerdas yang sudah berkancah di level nasional. Lima belas tahun menjadi anggota DPR RI. Dia juga dosen Universitas Indonesia-Depok. Pakar ekonomi lulusan Harvard University, Amerika, ini putra asli NTB kelahiran. Dia kelahiran Sumbawa pada 18 Mei 1972.

Zul digadang-gadang sebagai pewaris pemimpin intelektual yang akan menggantikan TGB. Dr. Zainul Majdi, ke depannya.

Zulkieflimansyah berjanji membawa NTB menjadi provinsi gemilang, sejahtera, religius, dan IPM NTB naik level. ()


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here