Demokrat ‘Psy War’, PKS Desak Koalisinya Keluarkan SK Calon

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Kota Sukabumi Danny Ramdhani (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Kota Sukabumi mendesak Partai Demokrat segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada Andri Setiawan Hamami sebagai calon wakil wali kota pada Pilkada 2018.

Desakan itu sehubungan anggapan bahwa PKS Kota Sukabumi kurang serius mendukung pasangan calon wali kota Achmad Fahmi dan wakil wali kota Andri Setiawan Hamami (FAHAM) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Sukabumi 2018.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, selaku ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, pada beberapa kali kesempatan menyatakan akan mencalonkan diri kembali jika kader internal dan eksternal berkhianat terhadap paket FAHAM. Khianat yang dimaksudnya adalah elemen koalisi, yakni Demokrat dan PKS, tidak solid mengusung.

“Komunikasi antara PKS dan Demokrat terus terjalin, malah kami mengharapkan Demokrat segera keluarkan SK Andri sebagai bentuk keputusan bersama. Kalau Achmad Fahmi sudah selesai alias pasti didukung PKS menjadi calon wali kota,” tandas Sekretaris Bappilu DPD PKS Kota Sukabumi Danny Ramdhani kepada PemiluUpdate.com di satu restoran di Kota Sukabumi, Kamis, 14 September 2017.

Bagi PKS, pernyataan Muraz yang akan maju kembali sebagai bentuk keseriusan beliau bersama mengusung dan memenangkan paket pasangan FAHAM.

“Kita sangat optimis bahwa FAHAM akan menang di Pilwalkot sehingga apa yang disampaikan Pak Muraz kami pandang positif. Psy war dan ultimatum seperti itu sangat wajar,” ujar Danny.

[Baca juga: Demokrat Usulkan FAHAM, Muraz: SBY ‘Keukeuh’ Minta Saya Maju]

Danny menambahkan pernyataan yang disampaikan Muraz sudah dikomunikasikan antara PKS dan Demokrat. Tidak ada masalah apapun karena hubungan PKS dan Demokrat di Kota Sukabumi selama ini harmonis.

“Saya melihat bahwa itu hanya bentuk keseriusan beliau terhadap pasangan calon FAHAM. Beliau ingin menang dalam pilwalkot,” tutur Danny.

Achmad Fahmi, wakil wali kota Sukabumi sekarang, sejak awal diusung PKS. Sedangkan Andri Setiawan Hamami, mantan ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, diusung Partai Demokrat setelah menjadi kader. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here