Andri: Ancaman Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi Ditujukan ke PKS

Ilustrasi: Pilkada Kota Sukabumi 2018 (Istimewa/pikiran-rakyat.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Calon Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menanggapi ancaman Ketua DPC Partai Demokrat Mohamad Muraz, yang juga wali kota Sukabumi. Menurutnya, ancaman ini ditujukan ke mitra koalisi yakni PKS.

Demokrat dan PKS di Kota Sukabumi sejauh ini menyepakati akan mengusung pasangan calon wali kota Achmad Fahmi dan calon wakil wali kota Andri Setiawan Hamami (FAHAM). Fahmi adalah wakil wali kota Sukabumi sekarang, yang diusung PKS. Sedangkan Andri mantan ketua DPD Partai Golkar Sukabumi yang baru saja menjadi kader Demokrat.

“Pak Wali itu khawatir jika tiba-tiba PKS berubah usungan, bukan ke Fahmi. Kalau itu terjadi maka beliau (Muraz) akan naik lagi,” ujar Andri saat dihubungi PemiluUpdate.com di Kota Sukabumi, Rabu, 13 September 2017.

[Baca juga: Kabar Demokrat Usung Andri di Pilkada Kota Sukabumi, Muraz: Nanti Kita Lihat Dulu]

PKS Kota Sukabumi pada ajang pemilu wali kota-wakil wali kota (pilwalkot) sejauh ini seolah pisah ranjang dengan sekutunya, Partai Gerindra. Partai berlambang garuda telah menandatangani kesepakatan koalisi dengan DPC Partai Hanura, dengan mengusung Dedi R. Wijaya –salah seorang ketua DPP Partai Gerindra.

Ditambahkan, peringatan Muraz agar jangan sampai ada dalam kubunya yang berkhianat pada Pilwalkot 2018 sudah diperhitungkan sangat matang. “Makanya perlu diyakinkan lagi. Pasangan FAHAM disebut sudah bisa memenangi pilwalkot, sedangkan yang lain belum tentu,” kata Andri.

[Baca juga: Wali Kota Sukabumi Ancam Maju Pilwalkot jika Duet FAHAM Berkhianat]

Selain ada kekhawatiran kemungkinan PKS berubah usungan, menurut Andri, ancaman nakhoda Demokrat Kota Sukabumi tersebut juga dimaksudkan sebagai pengingat. Muraz mewanti-wanti seluruh anggota tim pemenangan, kader, dan relawan agar solid menghadapi kontestasi pilwalkot.

Andri pun menyatakan harapannya agar seluruh elemen internal Demokrat dan PKS, serta tim relawan benar-benar mendukung paket FAHAM. “Jangan sampai paket FAHAM tidak didukung. Jika konsisten, Pak Muraz tidak akan maju,” tuturnya. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

2 KOMENTAR

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here