Golkar Lampung ‘Fit and Proper Test’ Sebelas Calon Bupati dan Wakil

Simpatisan Partai Golkar di Lampung (Istimewa/mediaindonesia.com)

BANDAR LAMPUNG, PemiluUpdate.com – Sebelas calon bupati dan wakil bupati se-Lampung menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di DPD Partai Golkar Lampung pada Selasa hari ini dan besok (12-13 September 2017). Mereka calon bupati Lampung Utara dan Tanggamus.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Lampung Tony Eka Candra mengungkapkan kandidat bupati dimaksud yakni Samsul Hadi, Nizwar Affandi, Benny HN Mansyur, Juanto Muhazirin, Ismet Hadi Jayanegara, Darussalam, Dewi Handajani, dan Tedy Kurniawan. 

Sedangkan calon wakil bupati Tanggamus yang juga mendaftar via Golkar yakni Juanto Muhazirin,  HM Dian Assyafri, Nuzul Irsan, Soni Isnaini, dan Tedy Kurniawan.

“Hari ini dan besok, tim penjaringan akan menjajaki pemahaman para calon tentang langkah dan strategi penyelenggaraan pemerintahan daerah, penyelenggaraan pembangunan daerah, penyelenggaraan otonomi daerah, dan konsep pembinaan kemasyarakatan,” ujar Tony tentang target “beauty contest“.

Tak kalah pentingnya, ulas Tony, Golkar butuh memastikan komitmen para calon terhadap pembangunan kabupaten yang dipimpinnya nanti bila terpilih.

Tony, yang juga ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung, menegaskan semua kandidat tersebut memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk memperoleh rekomendasi dari partai berlambang beringin.


PPP Usung Ridho

Mengenai calon gubernur Lampung juga pada Pilkada serentak 2018, PPP mengisyaratkan akan memberikan rekomendasinya kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

“Sinyal ke sana (calon gubernur petahana Ridho) kuat. Rekomendasi keluar pada kisaran tanggal 20 September, insya Allah,” kata Hasanusi, ketua DPW PPP Lampung, di Bandar Lampung.

DPW Lampung yang dipimpin Hasanusi menginduk pada kubu DPP PPP Romahurmuzy. ()YKH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here