Dua Politikus Senior PDIP Bersaing Perebutkan Rekomendasi Pilgub Sumut

Politikus PDIP Effendi Simbolon dan sejawatnya Maruarar Sirait sama-sama memburu rekomendasi calon gubernur Sumatera Utara pada Pilkada serentak 2018 (Istimewa/detik.com)

MEDAN, PemiluUpdate.com – Dua politikus PDIP bersaing memperebutkan rekomendasi partainya sebagai tiket turun gelanggang Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018. Mereka adalah Maruarar Sirait dan Effendi Muara Sakti Simbolon.

Keduanya bukanlah orang baru di PDIP. Mereka politikus senior di DPP dan DPR RI. Namun, pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018, Maruarar dan Effendi bersaing memperebutkan tiket rekomendasi.

Keduanya adalah putra Sumatera Utara. Maruarar lahir di Medan namun menjadi anggota DPR RI di Senayan, Jakarta, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX. Pada Pilgub Sumatera Utara 2018, Maruarar ekspansi ke Medan.

Sementara Effensi Simbolon telah lebih dahulu mengincar kursi gubernur Sumatera Utara. Pada pilkada lalu, ia sudah turun gunung tetapi menderita kalah.

Effendi akhir pekan ini mengantongi dukungan mantan Gubernur Sumatera Utara Datuk Syamsul Arifin. Saya mengucapkan rasa syukur atas pernyataan tokoh Sumut yang bersedia mendampingi sebagai calon wakil gubernur.

Syamsul adalah mantan narapidana kasus korupsi. Ia menjadi pesakitan sebab terbukti melakukan korupsi saat menjabat bupati Langkat pada 2008. Terhadap status ini Effendi Simbolon tidak memasalahkannya.

Pada kesemapatan yang sama, Syamsul mengungkapkan dirinya memiliki ratusan ribu pendukung fanatik. Ia akan memanfaatkan mereka sebagai modal awal menggalang suara nantinya.

Siapa yang akan dipilih di antara Maruarar dan Effendi? Sepenuhnya wewenang Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. ()MSM


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here