Demokrat Belum Tetapkan Siapapun Calon Gubernur Jawa Barat

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Istimewa/penanusantara.com)

KABUPATEN BOGOR, PemiluUpdate.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan partainya belum memutuskan kandidat pada Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Demokrat memilih membentuk koalisi terdebih dahulu kemudian mengusung atau mendukung calon kepala daerah.

Hinca menyebutkan Demokrat memang disebut-sebut bersama PAN dan PPP merintis poros baru dengan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) sebagai calon gubernur. Informasi ini sama sekali bukan keputusan, khususnya menyangkut calon gubernur.

“Di Jawa Barat siapapun terbuka peluang. Porosnya dulu kami siapkan baru nanti dicarikan pasangan calon yang paling pantas, dan tentu berpotensi menang,” tegas Hinca di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 9 September 2017.

Ditanya pers di sela perayaan HUT Ke-16 Partai Demokrat sekaligus HUT Ke-68 Susilo Bambang Yudhoyono, Hinca belum bersedia mengungkapkan kader internal atau eksternal yang disiapkan pada Pilkada Jawa Barat 2018. Demokrat, katanya, masih menginventarisir nama-nama figur calon gubernur-wakil gubernur yang beredar selama ini.

“Kami masih mencari dari dalam, dan dari luar kalau bagus. Kami perbincangkan bersama dengan parpol lain,” ungkapnya.

Menganai parpol yang diajak bergabung dalam poros baru di Jawa Barat, Hinca juga enggan menjelaskan. Dikatakan, poros baru dibangun karena kursi Demokrat di DPRD Jawa Barat tidak cukup untuk mengusung kandidat sendiri.

Ditambahkan, poros politik tidak hanya dilakukan di Jawa Barat. “Secara umum kami ingin memenangi sebanyak-banyaknya Pilkada 2018,” kata Hinca. ()Madi Cakra


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here