Golkar Abaikan Petisi Ulama Purwakarta Minta Dedi Mulyadi tak Diusung

Ketua Bidang Pemenangan Pilkada DPP Partai Golkar Yahya Zaini (Istimewa/partaigolkar.or.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – DPP Partai Golkar bergeming atas petisi Persatuan Ulama Purwakarta (PUP) yang meminta agar Ketua DPD Partai Golkar Dedi Mulyadi tak diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat.

DPP Partai Golkar tetap meneruskan langkah untuk mengusung Bupati Purwakarta tersebut pada Pilkada Jawa Barat 2018. Pimpinan pusat bahkan kini tengah menggodok calon pendamping Dedi.

Ketua Bidang Pemenangan Pilkada DPP Partai Golkar Yahya Zaini menegaskan hal tersebut di Jakarta, Jumat, 1 September 2017. Rekomendasi untuk calon gubernur Jawa Barat tidak berubah yakni kepada Dedi.

Menurut Yahya, petisi PUP merupakan manuver politik yang tidak mempengaruhi konstelasi apapun terkait sikap DPP Partai Golkar.

Ditambahkan, DPP kini mempertimbangkan beberapa figur yang dinilai cocok menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat, mendampingi Dedi. “Sampai saat ini belum ada perkembangan baru. DPP Partai Golkar terus melakukan survei,” kata Yahya, yang juga ketua Bidang Eksekutif, Legislatif, dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar.

Dedi sendiri, lanjut Yahya, diberi kewenangan untuk mencari pendampingnya yang cocok. Ia diminta untuk menjalin komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain. Langkah ini harus dilakukan karena Golkar tidak memiliki cukup kursi di DPRD Jawa Barat untuk mengusung pasangan calon sendiri. ()LMC


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here