Sosialisasi Pencalonan, Ridwan Kamil Safari Pesisir Jabar Bagian Selatan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) menemui Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz di Balai Kota Sukabumi, Kamis, 31 Agustus 2017. Ridwan yang juga calon gubernur Jawa Barat tengah melakukan safari politik di wilayah pesisir Jabar bagian Selatan (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mulai turun gunung. Kali ini ia menyapa warga di daerah pesisir pantai selatan.

Selama tiga hari pria yang akrab disapa Emil itu melakukan safari politik se-Jawa Barat di Palabuhanratu dan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, serta Rancabuaya Kabupaten Garut. 

Informasi yang dihimpun PemiluUpdate.com, Emil berencana melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Palabuhanratu, Jumat, 1 September 2017. Kandidat yang diusung Partai Nasdem dan PKB ini juga akan menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Pondok Pesantren Asy-syatibiah. Selanjutnya ia akan menikmati suasana pantai dan keindahan Geopark Ciletuh. 

Keesokannya, Sabtu, 2 September 2017, di Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Emil usai sarapan di Villa Ujang akan melakukan serangkaian pertemuan. Komunitas yang dikumpulkannya adalah relawan, petani-nelayan, dan pelaku UMKM. Selesai di sini, arsitek ini dijadwalkan mengunjungi objek wisata Curug Cikaso. 

Terakhir, Minggu, 3 September 2017. Emil akan berkunjung ke Rancabuaya, Kabupaten Garut. Di sini, Wali Kota Bandung yang banyak membuat taman ini berencana menikmati suasana pantai. Selanjutnya kembali ke Kota Bandung.   

“Selama tiga hari saya akan mengunjungi daerah Jabar Selatan. Hari ini ke Palabuhanratu dan besok paginya salat Idul Adha bersama masyarakat,” ujar Emil kepada PemiluUpdate.com usai berkunjung ke Balai Kota Sukabumi, Kamis, 31 Agustus 2017.

Selain menikmati keindahan alam pesisir selatan Jawa Barat, ungkap Emil, dirinya akan mengamati dan menyerap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.


Jajaki Desy Ratnasari

Pasca Wali Kota Bogor Bima Arya menolak pinangan untuk bersanding di Pilkada Jawa Barat, Ridwan Kamil terus membuka ruang komunikasi menjajaki kandidat lain. Salah satunya dengan Anggota Fraksi FAN DPR RI Desy Ratnasari.     

“Saya ingin ada beauty contest untuk calon pendamping di Pilgub (Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur) Jabar. Kalau ternyata Desy Ratnasari tertinggi, tidak ada masalah,” katanya datar.  

Emil mengsyaratkan siapapun calon yang ingin menjadi wakilnya harus satu visi memajukan Jawa Barat lebih baik ke depan. 

“Semua kandidat juga baik. Kembali lagi soal perjodohan antara cocok tidak cocok,” tandasnya.


Temui Jurnalis

Pada Kamis, 31 Agustus 2017, Emil juga mengunjungi simpatisannya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebelumnya ia menemui kalangan jurnalis di salah satu rumah makan di Jalan Dr. Muwardi, Kabupaten Cianjur.

Sekitar pukul 12.30 WIB, orang nomor satu di Kota Bandung ini tiba di tempat acara dan langsung menyalami awak media yang sudah menunggu.

“Wilayah Jabar Selatan cukup unik dipelajari dan dipahami. Di daerah ini banyak potensi yang harus dikembangkan,” ujar Emil.

Dalam kunjungannya ke daerah tatar santri, Emil mengikuti sejumlah kegiatan sosialisasi dirinya sebagai calon gubernur Jawa Barat. Di antaranya peresmian Posko MAJU dan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Itihad di Karangtengah, Cianjur. ()Herry Febrianto/RSO


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here