11 September, PDIP Mulai Deklarasi Calon Gubernur pada Pilkada 2018

Hasto Kristiyanto (Istimewa/mediaindonesia.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya segera mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2018. PDIP juga segera mengenalkannya kepada masyarakat.

“Awal September kami harapkan salah satu provinsi kami akan deklarasi. Itu awal. Kemudian setiap minggu kami susul dengan provinsi lain. Itu kami mulai sekitar 11 September,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2017.

Didesak pers, Hasto enggan membocorkan nama calon kepala daerah yang sudah pasti diusung parpol berlambang kepala banteng. “Kalau disebut sekarang bukan kejutan,” ujarnya Hasto, tersenyum.

“Untuk kabupaten dan kota kami bergerak cepat. Kalau calon gubernur kami memerlukan dialog lebih lanjut, bersama,” ujarnya.

Selain itu, Hasto mengakui dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, partainya masih membuka koalisi. Bahkan terhadap partai nonpendukung (oposisi) pemerintah. Menurutnya, kondisi di pusat berbeda dengan di daerah. 

“Di daerah lain, kami bangun komunikasi dengan partai di luar pemerintah. Dari kesejarahan kami ada yang dengan Gerindra, ada bersama PKS. Dinamika daerah berbeda,” katanya. ()Madi Cakra


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here