Miliki 13 Kandidat, ‘Masagi’ Dorong Poros Baru Pilkada Kota Sukabumi  

Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Faisal Anwar Bagindo dan Ketua DPD PPP Kota Sukabumi Ima Slamet memimpin pertemuan Koalisi Masagi (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Membangun Kota Sukabumi (Masagi) sudah memiliki 13 kandidat. Ke-13 tokoh kini sedang dinilai lalu dipilih beberapa di antaranya sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2018. 

Meski enggan menyebutkan, Sekretaris DPD PAN Kota Sukabumi Tendy Lukmana Hakkim mengungkapkan bahwa para kandidat berlatar belakang beragam. Ada yang berstatus tokoh agama, pengusaha, birokrat, akademisi, dan politikus.

“Ada sekitar 13 nama yang kami nilai. Memang banyak karena Kota Sukabumi memang memiliki banyak calon pemimpin yang mumpuni,” kata Tendy kepada PemiluUpdate.com di Kota Sukabumi, Selasa, 29 Agustus 2017.

Tendy menjelaskan Koalisi Masagi kemungkinan besar memunculkan figur calon pemimpin baru. Mereka bukan kandidat yang namanya sudah ramai dibicarakan para pelaku partai politik (parpol) dan masyarakat.

Langkah dimaksud, katanya, dilatarbelakangi semangat membentuk poros baru pada Pilkada Kota Sukabumi. “Pasca Idul Adha, kami akan membahas sekaligus menentukan dengan siapa berkoalisi dan calon yang akan diusung,” ujar Tendy. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Kamal Suherman (kiri) diwawancarai Reporter PemiluUpdate.com Herry Febrianto (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)


Harap Gerindra Bergabung 

Koalisi Masagi saat ini sedang intens menjajaki rencana membentuk poros baru bersama parpol lain. PKB, Hanura, dan Nasdem sudah diajak bergabung. Bahkan Gerindra yang saat ini sedang “berpolemik” dengan PKS dan Demokrat sangat diharapkan bergabung dalam Masagi.

“Kami membuka peluang dengan semua parpol, khusus Gerindra. Kami tidak memandang polemik yang terjadi sebagai suatu hal yang spesial. Masagi memiliki konsep yang ditawarkan kepada calon mitra koalisi,” ungkap Tendy.

Masagi sekarang, lanjut Tendy, merintis jalan agar komunikasi lintas parpolnya meningkatkan dari level informal menjadi formal. Selanjutnya akan dituangkan dalam sebuah kesepakatan tertulis. 

“Masagi siap berpasangan dengan siapapun. Intinya satu visi yakni memiliki pandangan untuk membawa Kota Sukabumi menjadi lebih baik,” tegasnya. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here