Perindo Jawa Tengah Gabung Ferry Juliantono Lawan ‘Musuh Bersama’

Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero (Istimewa/sindonews.com)

SEMARANG, PemiluUpdate.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memperkuat barisan politikus Ferry Juliantono yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Dukungan ini semakin mengukuhkan posisi Ferry sebagai penantang kuat calon gubernur petahana Ganjar Pranowo.

Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero mengungkapkan pihaknya menjatuhkan dukungan kepada calon gubernur Ferry karena kesamaan warna perjuangan. Menurut Siswadi, Perindo dan Gerindra memiliki visi yang hampir sama. Karenanya, Perindo dan Gerindra berkoalisi pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

“Saya pernah dipercaya jadi panglimanya pemenangan Pak Prabowo di Pilpres (Pemilu Presiden-Wakil Presiden) 2014. Kalau sekarang ada kesempatan untuk menghadapi lawan yang sama, saya siap mendukung Pak Ferry yang kader Gerindra,” ungkap Siswadi.

Pernyataan dukungan Perindo diutarakan saat Ferry berkunjung langsung ke Kantor DPW Perindo Jawa Tengah. Di sini, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu berdialog dengan seluruh ketua DPC Perindo se-Jawa Tengah.

Di hadapan fungsionaris Perindo Jawa Tengah, Ferry mengajak untuk segera menyatukan langkah memajukan provinsi besar ini. “Jawa Tengah itu daerah yang sangat potensial sumber alam dan sumber dayanya. Sayangnya masih banyak rakyat yang miskin. Marilah kita bersama memajukan Jawa Tengah,” tegas Ferry.

Pada pertemuan dimaksud, Siswadi maupun Ferry menyebut lawan mereka sama yakni Ganjar Pranowo sebagai “gubernur yang gagal memajukan daerah dan tidak membela rakyat”.


Kemenangan Perindo

Perindo telah mengukuhkan semangatnya untuk berpartisipasi aktif pada Pilkada serentak 2018 meski belum bisa mengusung calon kepala daerah. Partai berlambang rajawali ini hanya dapat mendukung calon yang diusung partai politik (parpol) lain.

“Perindo mulai aktif di pilkada-pilkada, tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) beberapa waktu lalu di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pada Pilkada 2017, dukungan diberikan Perindo kepada sejumlah pasangan calon kepala daerah berujung kemenangan. Salah satu yang paling heroik adalah ketika Perindo mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta. Juga kemenangan pasangan Wahidin Halim-Andhika Hazrumy di Pilkada Banten 2017. ()SYK


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here