Demokrat Usulkan FAHAM, Muraz: SBY ‘Keukeuh’ Minta Saya Maju

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Mohamad Muraz (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Partai Demokrat Kota Sukabumi sudah mengusulkan Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (FAHAM) sebagai pasangan calon wali kota-wakil wali kota pada Pilkada Sukabumi 2018. Surat usulan dilayangkan ke DPD dan DPP Partai Demokrat pekan lalu.

Pasangan FAHAM sejauh ini diusung Demokrat dan PKS Kota Sukabumi. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Mohamad Muraz masih enggan berkomentar banyak soal surat usulan pasangan FAHAM tersebut. Ia bahkan meminta untuk tidak dipublikasikan dahulu, kecuali keputusan resmi dari DPP sudah keluar. 

“Jangan dipublikasikan dulu. Kalau sudah resmi, saya akan kumpulkan semua rekan media, membuat keterangan pers,” katanya kepada PemiluUpdate.com di Balai Kota Sukabumi, Senin, 28 Agustus 2017. 

Muraz, yang masih menjabat sebagai Wali Kota Sukabumi, tidak membantah usulan duet FAHAM ke DPD dan DPP. Namun, pada saat yang sama mengungkapkan jika Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono (SBY) bersikeras (keukeuh) meminta dirinya mencalonkan kembali di Pilkada Kota Sukabumi. 

“Makanya nanti akan saya jelaskan kalau sudah fiks turun surat dari pusat,” tegas Muraz, yang tak ingin menyinggung apakah terbuka peluang justru akhirnya dirinya yang menjadi calon yang direkomendasi.

Berbeda dengan Muraz yang masih enggan buka suara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Henry Slamet justru membenarkan jika partai berlambang mercy memang sudah mengusulkan pasangan FAHAM ke DPD dan DPP. 

“Baru surat usulan, minggu lalu ke DPD. Iya, paket FAHAM, tinggal menunggu keputusan DPP soal deklarasi pasangan,” ungkapnya. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here