September, Golkar Keluarkan Tiket Calon Kepala Daerah se-Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham (Istimewa/liputan6.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – DPP Partai Golkar tengah menggodok kandidat kepala daerah yang akan bertarung di 171 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2018. Partai berlambang pohon beringin akan mengumumkan tiket para kandidat tersebut pada September. 

“Kami umumkan semua saat itu karena masih ada waktu 15 hari,” kata Sekretaris jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham di Jakarta.

Idrus mengutarakan beberapa pilkada mendapat prioritas utama Golkar. Pilkada dimaksud yakni pemilihan gubernur Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Sekjen Idrus belum bersedia mengumumkan siapa calon yang akan diusung partainya di provinsi penting itu.

Semisal calon gubernur Jawa Barat, apakah Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang sekarang menjadi bupati Purwakarta atau tidak. Prosesnya masih dalam kajian dan pembahasan internal di DPP Partai Golkar.

“Prinsip Golkar mengedepankan kader tapi sosok internal yang mana, kami minta konfirmasi kepada rakyat,” papar Idrus.

Idrus pun mengaku masih belum mau menyebutkan calon gubernur Jawa Timur yang diusung partai berlambang pohon beringin ini. Namun, DPP Golkar telah melakukan pertemuan dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait pemilihan gubernur Jawa Timur.

“Mulai mengerucut, misalnya Jawa Timur sudah ada pertemuan intensif dengan Khofifah, kita lihat perkembangan akhir bulan ini,” ungkapnya.

Begitu juga dengan calon gubernur Jawa Tengah, Golkar masih belum memberikan sinyal siapa calon yang akan diusungnya menjadi calon kepala daerah tersebut.

“Jawa Tengah mulai lakukan komunikasi politik. Komunikasi lebih intensif lagi, bukan hanya Golkar tapi juga partai lain,” kata Idrus. ()Madi Cakra


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here