Belum Ada Calon Terima Rekomendasi Parpol, Mayjen Jajal Peluang

Mayor Jenderal (Purn.) TNI Tatang Zaenudin, anggota Dewan Penasihat DPP Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKPPBM), akan berjuang memperebutkan rekomendasi parpol sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Belum adanya partai politik (parpol), apalagi koalisi, yang resmi memproklamasikan calon gubernurnya untuk Pilkada Jawa Barat 2017, memancing Mayor Jenderal (Purn.) TNI Tatang Zaenudin mencoba peruntungan.

Memakai kendaraan Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKPPBM), Tatang yang menjabat anggota Dewan Penasihat DPP FKPPBM menggelar sosialisasi dirinya kepada masyarakat.

Lagi-lagi Partai Gerindra menjadi bidikan utamanya. Ia berharap dapat meraih dukungan parpol untuk bertarung memperebutkan kursi Jawa Barat (Jabar) 1.

“Yang bilang Gerindra akan usung Deddy (Mizwar), siapa? Bukti otentik berupa surat keputusan ada tidak. Sah-sah saja kalau ada orang mengklaim,” tandas Tatang bersemangat, usai menghadiri kegiatan jalan santai yang digelar DPC FKPPBM Kota Sukabumi di Kampung Sukasari, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu, 27 Agustus 2017. 

Purnawirawan TNI bintang dua ini mengaku dirinya tidak akan pernah mengklaim sudah mendapat rekomendasi atau didukung parpol. Walaupun pengakuan mudah dilakukan siapapun.

“Sekarang yang mencalonkan puluhan orang namun pada akhirnya yang bersaing untuk mendapatkan rekomendasi partai hanya tiga orang. Semuanya punya kemungkinan untuk diusung. Kita lihat nanti akhirnya,” Tatang menunjukkan dirinya optimistis. 

Meski memiliki keinginan kuat mencalonkan diri sebagai kontestan Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Tatang belum mau menyebutkan parpol yang sudah dijajaki.

“Tidak perlu disebutkan. Yang pasti lewat jalur partai. Sudah ada beberapa parpol yang mengenal dan memberikan sinyal dukungan ke saya,” aku Tatang.

Anggota Dewan Penasihat DPP FKPPBM tersebut menambahkan niatnya menjajaki peluang calon calon gubernur Jawa Barat didasari kondisi provinsi ini yang masih membutuhkan pembenahan di sana sini. Tatang menyatakan siap mewakafkan dirinya mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang hidup aman, nyaman, dan sejahtera.   

Selain sosialisasi melalui media sosial, daring (online), cetak, dan elektronik, Tatang juga terjun langsung menemui masyarakat. Pasar dan pelosok desa disambanginya.

Daerah yang sudah dikunjunginya yakni Kabupaten Cianjur, Bandung, Karawang, Purwakarta, Kuningan hingga perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Jawa Tengah.

“Dibantu organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan budayawan. Dibandingkan kandidat lain yang sudah dikenal masyarakat lebih empat tahun, cara yang saya lakukan sudah hasilnya meski baru dua bulan,” papar Tatang.


FKPPBM 100 Persen

Ketua DPC FKPPBM Kota Sukabumi Nurul Zaman Hadi menegaskan organisasi yang dipimpinnya seratus persen mendukung Tatang Zaenudin maju sebagai kandidat gubernur Jawa Barat. 

“Kami dukung seratus persen. Apapun hasilnya nanti. Yang kami nilai semangat dan perjuangan beliau untuk maju,” ujar Nurul.

Nurul melihat sosok Tatang sebagai orang yang memiliki karakter lugas, serius, dan tidak bergaul dengan siapapun tanpa pandang bulu latar belakangnya.

“Jawa Barat bukan hanya soal budaya, namun ada sektor lain yang harus dikembangkan, seperti ekonomi dan pariwisata. Saya yakin dengan pengalaman beliau bisa mewujudkan Jawa Barat yang lebih maju,” kata Nurul. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here