Didukung Marhaenis, Gatot Makin Yakin Dapat Tiket Calon Wali Kota Bandung

Calon Wali Kota Bandung Gatot Tjahyono --juga wakil ketua DPD PDIP Jawa Barat-- pada Pilkada 2018. (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA BANDUNG, PemiluUpdate.com – Langkah calon wali kota Bandung Gatot Tjahyono tampaknya semakin mulus menuju ring Pilkada 2018. Satu lagi dukungan kuat dikantonginya yakni dari Keluarga Besar Marhaenis (KBM). Gatot semakin percaya diri.

“Kalau Pilkada Kota Bandung, saya kira sudah tidak usah diceritakan. Saya selaku Ketua DPP KBM pasti didukung,” Gatot menyampaikan keyakinannya saat jumpa pers disela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rembug Nasional Kebangsaan Keluarga Besar Marhaenis di Hotel Horison, Kota Bandung, Kamis, 24 Agustus 2017. 

Walau semakin percaya diri akan memperoleh tiket resmi, Gatot menyatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir calon yang diusung PDIP di Pilkada Kota Bandung ke Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pak TB Hasanudin (ketua DPD PDIP Jawa Barat) tentu sudah memiliki pertimbangan sendiri. Saya sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat mengikuti beliau meski yang memutuskan pimpinan partai di pusat,” katanya.


Pilkada Jawa Barat

Khusus Pilkada Jawa Barat 2018, Gatot mengungkapkan bahwa KBM akan mendukung calon kepala daerah dari PDIP, yang tersebar di 16 kota dan kabupaten. Dukungan ini juga ditujukan kepada Puti Guntur Soekarno yang digadang-gadang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. 

Kriteria calon yang akan didukung KBM, menurut Gatot, tentunya kader nasionalis, menjunjungi tinggi Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Pancasila. Begitu juga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, KBM mendukung penuh Presiden RI Joko Widodo kembali dicalonkan. “Untuk kelanjutan Program Nawa Cita. ()Herry Febrianto 


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here