PPP Kubu Djan Faridz Keluarkan Rekomendasi Dukung Nurdin Halid

Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz (kiri) (Istimewa/bogor-today.com)

MAKASSAR, PemiluUpdate.com – PPP kubu Djan Faridz memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilkada serentak 2018.

Dengan rekomendasi itu maka PPP hampir dipastikan berkoalisi dengan Partai Golkar. Partai berlambang beringin memiliki 18 kursi di DPRD Sulsel. PPP tujuh kursi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel Irwan Ince mengungkapkan rekomendasi itu diserahkan ke NH-Aziz, setelah terjalin komunikasi intens dengan partai berlambang kabah itu.

Disebutkan bahwa Djan menyerahkan surat dukungan ke Nurdin Halid di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin, 21 Agustus 2017. Mendampingi Nurdin, yang juga Ketua Harian DPP Partai Golkar, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Nurdin membenarkan dirinya telah menerima surat keputusan dukungan saat dimintai konfirmasi oleh wartawan.

“Ini sudah menjadi komitmen kita untuk memenangkan beliau (NH-Aziz) di Pemilihan Gubernur Sulsel. Keluarnya rekomendasi menjelaskan bahwa PPP dukung NH-Aziz,” tandas Irwan.

Irwan menjelaskan sikap PPP kubunya bulat mendukung NH-Aziz. Keputusan ditandai dengan rekomendasi. Berbeda dengan PPP kubu PPP kubu Romahurmuziy yang hanya memberikan surat tugas kepada Ichsan Yasin Limpo, juga calon gubernur Sulawesi Selatan.

“Kita tidak kenal yang namanya surat tugas. Ini rekomendasi. Kecuali mungkin di kemudian hari, NH-Aziz belum cukup kursinya, kita akan pindah. Tapi ini sudah cukup,” ujar Irwan. ()MIH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here