Koalisi Gerindra-PKS Target Menangi 11 Pilkada se-Jawa Barat

Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di Kota Bandung, Minggu, 10 Agustus 2017. Rapat dipimpin langsung Presiden PKS Sohibul Iman (ke-3 kiri). Hadir pula Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu yang juga calon wakil gubernur Jawa Barat (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemipuUpdate.com – Partai Gerindra dan PKS terus memperkuat upaya memenangi Pilkada Jawa Barat 2018. Terakhir, kedua partai mengokohkan koalisi melalui konsolidasi jaringan Merah Putih.

Ketua Tim Pemenangan PKS Jawa Barat Mardani Ali Sera dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira mengemukakan hal tersebut.

“Kita wajib menang. Pilkada di depan mata, kami antara PKS dan Gerindra sudah berkomitmen berjuang bersama dalam pemilihan gubernur (pilgub) dan pilkada di kabupaten/kota se-Jawa Barat,” kata Mardani kepada PemiluUpdate.com, Minggu, 20 Agustus 2017.

Dia mengungkapkan pula bahwa target Gerindra-PKS, dan kemungkinan beberapa partai lain yang bergabung, adalah memenangi 11 di antara 16 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2018 di Jawa Barat.


Target Optimis

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira mengungkapkan pihaknya optimistis merealisasikan target tersebut. Semakin eratnya hubungan dan konsolidasi serius yang dilakukannya sebagai dasarnya.

Anggawira merinci 11 daerah pilkada kabupaten/kota yang menjadi target kemenangan, antara lain Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut.

“Seluruh kader di Jawa Barat kita pastikan dapat berkontribusi. Kami telah memiliki 350 ribu kader inti untuk menjadi relawan per kelurahan dan desa dalam jelang pertarungan 2018 ini. Pengalaman di Jakarta akan memperkuat kami, yang menunjukkan PKS dan Gerindra sudah menjadi sekutu. Hubungan kami sangat ideologis” papar Anggawira.

Anggawira optimis setelah melewati pertarungan di Pilkada DKI Jakarta 2017, koalisi PKS dan Gerindra menjadi semakin kuat. Apalagi koalisi ini berhasil memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Kami optimis dengan kekuatan koalisi Gerindra dan PKS saat ini. Namun kami juga tetap terbuka dengan kekuatan partai-partai lain yang mau ikut bekerja sama dengan kami menyukseskan Pemilu Jawa Barat,” tutur Anggawira.

Anggawira yang juga mencalonkan diri sebagai Walikota Bekasi menambahkan koalisi PKS dan Gerindra membuka diri kepada partai-partai lain yang mau bergabung. Diharapkan partai lain yang bergabung memiliki tujuan yang sama untuk Jawa Barat ke depan. ()Madi Cakra 


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here