Keputusan Cagub-Cawagub Jabar PAN Diputuskan di Rakernas Bandung

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Di belakangnya beberapa seniornya (Istimewa/youtube.com)

KOTA BANDUNG, PemiluUpdate.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengungkapkan calon gubernur (cagub)-wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat yang diusung resmi partainya akan diputuskan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Kota Bandung.

Rakernas digelar 21-23 Agustus 2017 di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Terkait pilgub (pemilihan gubernur) sudah mengerucut calon-calonnya, ada Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan Kang Emil. ¬†Dari arus bawah akan kita tampung juga masukan dari tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Jabar. Mudah-mudahan kita putuskan di akhir Rakernas ini,” kata Eddy di Kota Bandung, Minggu, 20 Agustus 2017.

Ketiga figur yang disebutkan di atas masing-masing adalah Wakil Gubernur Jawa Barat dan juga kader Partai Gerindra, Bupati Purwakarta plus pun Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, serta Wali Kota Bandung.

Mengenai agenda rakernas, Eddy menambahkan para peserta akan membahas berbagai isu strategis Pilkada serentak 2018. Selain itu kemungkinan pun membahas soal Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Terkait Pilpres jika nanti ada masukan dan desakan dari arus bawah untuk kami agendakan, tentu akan melakukan pebahasan terkait hal ini,” tandasnya.


Menjual Keartisan

Secara terpisah pada hari yang sama di Kota Bandung, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan peserta rakernas pasti membahas soal Pilpres 2019.

“Agendanya macam-macam. Ada soal pilpres. Pilgub (pemilihan umum gubernur-wakil gubernur) dan pileg (pemilihan umum legislatif) akan dibahas. Nanti akan ada perdebatan hangat di sana,” kata Zulkifli Hasan yang didampingi Ketua Operating Committee Rakernas III PAN Yandri Susanto di area Car Free Day (CFD) Buahbatu, Kota Bandung.

Ditambahkan, PAN pada Pilkada Jawa Barat 2018 memajukan tiga kader mudanya. Mereka adalah Desi Ratnasari (anggota DPR RI), Bima Arya (Wali Kota Bogor), dan Primus Yustisio (anggota DPR RI). Partai berlambang matahari kembali “menjual” keartisan kadernya menghadapi pemilu.

[Baca: Utamakan Regenerasi, PAN Dorong Tiga Kader Muda di Pilkada Jawa Barat]

“Kita memperkenalkan Desy, Bima, dan Primus. Kita nggak kekurangan kaderlah. Ini kita sosialisasikan juga kepada masyarakat,” Zulkifli berargumen.¬†

Di acara CFD Buahbatu, Zulkifli bersama Desy, Bima, dan Primus menjadi incaran masyarakat. Warga berebut untuk berfoto bersama. ()BIH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here