Rakernas PAN Bahas Khusus Strategi Pemenangan Pilkada Jawa Barat

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (Istimewa/dailymotion.com)

KOTA BANDUNG, PemiluUpdate.com – Strategi pemenangan dan konsolidasi partai jelang Pilkada serentak 2018 di 171 kota dan kabupaten menjadi agenda strategis dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Amanat Nasional (PAN).

Rakernas itu akan digelar di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, selama tiga hari, 21-23 Agustus 2017.

Secara spesifik, peta pertarungan pilkada di Jawa Barat mendapat sorotan khusus. Wajar saja karena Jawa Barat menjadi barometer politik nasional. Memenangkan pilkada di provinsi terbanyak jumlah pemilihnya ini menjadi modal besar bagi satu partai politik (parpol) menjadi jawara pada pemilihan presiden (pilpres).

Terdapat 16 kota dan kabupaten menyelenggarakan pilkada pada tahun depan. Satu lagi tingkat provinsi alias pemilihan calon gubernur-wakil provinsi.

“Jabar memang menjadi sangat strategis dari sisi perpolitikan secara nasional,” jelas Ketua Operating Committe Rakernas III PAN Yandri Susanto kepada pers beberapa waktu lalu.

[Baca: Utamakan Regenerasi, PAN Dorong Tiga Kader Muda di Pilkada Jawa Barat

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI tersebut mengungkapkan beberapa kepala daerah diundang untuk menghadiri acara pembukaan rakernas. Antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan wakilnya Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, bupati serta wali kota se-Jawa Barat pun diundang.

“Diperkirakan sekitar 5.000 peserta yang merupakan jajaran pengurus dan kader PAN akan mengikuti rakernas. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akan membukanya,” ungkap Yandri.

Ditambahkan, bukan cuma Ketua Umum PAN, tokoh partai yang lahir dari rahim Muhammadiyah ini, seperti Amin Rais dan Sutrisno Bahir, dipastikan hadir. 

“Beberapa nama yang akan direkomendasikan di Pilkada 2018, termasuk Jawa Barat, akan diumumkan,” ungkapnya. ()BIH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here