Jumlah Suara yang Bawa Anies-Sandi ke Balai Kota Jakarta

Gubernur terpilih DKI Jakarta (ke-1 kiri), Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (ke-2 kiri), Presiden PKS Sohibul Iman (ke-3 kiri), dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno (ke-4 kiri) (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

PemiluUpdate.com – Pilkada DKI Jakarta 2017 dilaksanakan pada 15 Februari 2017 dan 19 April 2017. Gubernur dan wakil gubernur yang terpilih bertugas untuk periode 2017–2022. Pesta demokrasi ini kali ketiga dilaksanakan secara langsung.

Jadwal pilkada ini dimajukan dari jadwal pemilihan periode sebelumnya yaitu 11 Juli karena mengikuti jadwal pilkada serentak kedua pada 2017.

Berdasarkan peraturan, hanya partai politik yang memiliki 22 kursi atau lebih di DPRD DKI Jakarta yang dapat mengajukan kandidat.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencalonkan diri sebagai petahana bersama Djarot Saiful Hidayat, wakil gubernur DKI Jakarta. Selain itu, mantan perwira TNI Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sylviana Murni.

Pasangan ketiga adalah akademisi dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Anies Baswedan dan pengusaha Sandiaga Uno.

Pasangan yang bertarung pada putaran kedua adalah Basuki-Djarot dan Anies-Sandi. Pertarungan ini dimenangi Anies-Sandi.

Di bawah ini tabel perolehan suara putaran kedua berdasar form C1 sebagai berikut:

Sumber: Komisi Pemilihan Umum (KPU)

()RUH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here