Duet Emil-Agung, Pesaing Kuat Demiz-Syaikhu di Pilkada Jawa Barat

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat (Istimewa/metrobali.com)

KOTA BANDUNG, PemiluUpdate.com – Sinyal Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersanding dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal di Pilkada 2018 semakin kuat. Walaupun latar belakang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) dan Agung bukanlah kader partai.

Jika duet pasangan ini benar-benar terwujud maka dikalkulasi bakal menjadi lawan tangguh calon gubernur-wakil gubernur Deddy Mizwar (Demiz)-Akhmad Syaikhu yang diusungan Partai Gerindra dan PKS. Kabarnya, poros Emil dan Agung akan didukung beberapa partai, seperti Partai Nasdem, PPP, serta PKB.

“Kita ini sama-sama sedang berikhtiar, sama-sama bukan orang partai. Kalau kita dijodohkan oleh partai, insya Allah saya akan sangat berbahagia. Saya bilang ke Kang Agung mari kita bersama-sama berupaya,” kata Emil di Kota Bandung usai menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 serta perayaan milad ke-80 tahun tokoh Jawa Barat HD Sutisno, yang ayah kandung Agung Suryamal, Kamis, 17 Agustus 2017.

Emil yang datang didampingi sang istrinya, Atalia Praratya, mengaku berduet dengan Agung merupakan komposisi yang bagus karena sudah sejak lama menjadi sahabat baik.

“Ya Ini saya datang atas undangan Pak Tisno, tokoh Jawa Barat. Ayah kita semua, ayahanda Kang Agung sahabat saya. Kita siap lakukan yang terbaik untuk Jawa Barat,” tandas Emil yang secara elektabilitas tertinggi dibanding beberapa sosok calon gubernur lain, oleh lembaga-lembaga survei.

[Baca: Aceng Fikri Pilih Koalisi Parpol ketimbang Pikirkan Emil]

Pengamat Politik dari Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Agung Suryamal berpeluang besar menduduki kursi calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil, yang lebih dulu diusung Partai Nasdem sebagai kandidat gubernur Jawa Barat.

Duet pasangan ini sangat ideal, bisa saling mengisi. Ridwan Kamil memiliki pengalaman di birokrasi dan pembangunan infrastruktur sedangkan Agung sebagai pengusaha yang tentu jejaringnya luas di dunia perekonomian, bisnis, serta industri.

“Dengan siapa saja Ridwan Kamil berpasangan berpeluang menang. Saya pikir seperti Agung Suryamal dari kalangan pengusaha peluangnya juga lebih baik,” paparnya. ()Madi Cakra


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here