Makin Kuat Sinyal Sekda Sampang Ikut Pilkada Magetan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Puthut Budi Santoso menerima pendemo dirinya (Istimewa/koranmadura.com)

SAMPANG, PemiluUpdate.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Puthut Budi Santoso semakin menguatkan sinyal dirinya bakal menjadi salah satu kontestan pilkada. Namun bukan menjadi bupati Sampang, melainkan di Magetan.

Puthut, yang memang kelahiran Magetan, memang belum mengonfirmasi rencananya menjadi petarung pilkada. Ia cuma mengatakan akan segera memberikan keterangan ke publik via media massa ihwal informasi pencalonannya di Pilkada Magetan 2018.

“Mekasime pengajuan pensiun dini itu ada aturanya tapi jangan khawatir nanti saya akan buka-bukaan dan mengelar konferensi pers,” kata Sekda Puthut kepada pers di ruang kerjanya, Komplek Pemerintah Kabupaten Sampang, Jalan Jamaludin, Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rabu (16/8/2017).

Sang Sekda tidak menyampaikan kapan jumpa pers digelarnya. Dia juga menjelaskan informasi yang beredar kuat soal rencananya pensiun dini sebagai pembina tertinggi ASN (Aparatur Sipil Negara). Pengunduran diri ini dikaitkan dengan ancang-ancang Puthut mengikuti Pilkada Magetan 2018.

“Kalau tanya mengenai itu silakan langsung kepada tim di Magetan,” tutur Puthut.

Sosialisasi diri sudah digelar. Strategi yang dilakukannya, antara lain, melalui lagu campursari berisi promosi dirinya di rilis melalui media sosial. Baliho bergambar fotonya juga mengular di jalan-jalan di Kabupaten Magetan.

Sosialisasi terbuka dimaksud memancing reaksi mahasiswa di Sampang. Mereka menuntut Puthut mengundurkan diri jika benar-benar akan terjun ke arena pilkada. ()TTB


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here