Jadi Kader, Gerindra Tetapkan Deddy Mizwar sebagai Cagub Jawa Barat

Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jawa Barat), Ketua Umum DPP Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Ahmad Syaikhu (Wakil Wali Kota Bekasi) melakukan dialog tentang pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018. Pertemuan dilakukan pada Rabu malam hingga Kamis dini hari, 17 Agustus 2017. (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Partai Gerindra akhirnya menetapkan Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jawa Barat)-Ahmad Syaikhu (Wakil Wali Kota Bekasi) sebagai calon gubernur (cagub)-wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat. Keputusan ini diambil Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo pada Kamis dini hari, 17 Agustus 2017.

Sebelumnya, PKS lebih dahulu menggadang-gadang pasangan Deddy-Syaikhu. Walaupun antara Gerindra-PKS dalam semangat meneruskan koalisi yang terjalin pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Gerinda awalnya menolak komposisi pasangan tersebut.

Prabowo kepada Ketua DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar) Mulyadi menginstruksikan agar calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 wajib kader partainya. Selain itu harus putra daerah Bumi Parahyangan.

Keputusan DPP Gerindra mengusung Deddy-Syaikhu diambil dalam pertemuan di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri pada Kamis dini hari (17/8/2017). Hadir dalam pertemuan Prabowo Subianto, Deddy Mizwar, Ahmad Syaikhu, serta tuan rumah.

“Betul. Di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS, semalam,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi saat dimintai konfirmasi PemiluUpdate.com, Kamis, 17 Agustus 2017, tentang informasi terbaru partainya mengenai pasangan calon yang diusung pada pilkada tahun depan.

Dijelaskan, keputusan bulat diambil setelah Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Gerindra. Hal ini berarti tidak ada prinsip Gerindra terhadap konstelasi politik Pilkada Jawa Barat 2018 yang berubah.

Komposisi Deddy-Syaikhu adalah perpaduan kader Gerindra dan PKS. Syaikhu adalah Ketua DPW PKS Jawa Barat. Sementara Deddy yang kini menjadi kader Gerindra, meski lahir di Jakarta namun memiliki keluarga besar di Jawa Barat. Dia sejak lama bermukim di Bekasi, Jawa Barat.

Beberapa pekan terakhir, terjadi silang komentar antara Gerindra dan PKS. Elit Gerindra memprotes sikap sejawatnya di PKS yang tanpa keputusan bersama mengkaim pasangan Deddy-Syaikhu telah resmi diusung kedua partai.

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi siap menjalankan amanah atas apapun keputusan partai (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)


Instruksi DPD Jawa Barat

Keputusan DPP Gerindra tersebut langsung disosialisasikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi kepada seluruh jajarannya dan kader di wilayahnya. Dia menegaskan kepada seluruh elemen partainya agar mendukung keputusan DPP soal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat dimaksud.

Mulyadi juga menginstruksikan agar seluruh kader Gerindra di Jawa Barat bersatu padu memenangkan pasangan itu pada pilkada tahun depan.

Instruksi Ketua DPD Parta Gerindra Jawa Barat Mulyadi selengkapnya:

Assalamualikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua
Sampurasun
Salam Indonesia Raya

Disampaikan dengan hormat kepada pengurus DPD, DPC, sayap Partai Gerindra, dan kader Partai Gerindra di Jawa Barat.

Perihal: Pilgub Jabar

Pada hari Rabu, tanggal 16 Agustus 2016, pukul 12:30, saya mendapatkan arahan dari Bapak Ketua Umum sebagai berikut:

1. Jabar adalah daerah strategis untuk Partai Gerindra dan suksesnya Pilpres 2019, sehingga konstelasi Jabar akan terhubung dengan konstalasi dan kepentingan nasional.
2. Bapak Ketum menegaskan dalam kontestasi Pilgub Jabar, Gerindra wajib memenangkan kontestasi pilgub dan Gerindra harus diformasi sebagai Jabar satu (gubernur).
3.Bapak Ketum menetapkan kontestan harus dari kader Partai Gerindra.
4. Untuk hal itu, pada hari Rabu juga, sekitar pukul 22:05. Melalui telepon, Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung Bapak H. Deddyi Mizwar sebagai bacalon gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Syaikhu sebagai bacalon Wagub Jabar dari PKS.
5. Melalui telepon, sekitar pukul 22:32, Bapak Sekjen DPP menyampaikan bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai Penasehat DPD Jabar dan meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar, untuk menformulasikan teknis kerja sama dalam mempersiapkan Pilgub 2018.

Demikian yang perlu sahabat-sahabat ketahui sebagai informasi dan sikap kita dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018, serta untuk dilaksanakan.

Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan untuk kita dalam mengemban amanah. Amin

Wassalam
Salam Hormat
Mulyadi
Ketua DPD Partai Gerindra Jabar

()BIH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here