Nagabonar Mulai Langkah Awal Pertarungan Pilkada Jawa Barat

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar usai mengikuti peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis, 17 Agustus 2017 (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA BANDUNG, PemiluUpdate.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menegaskan penetapan dirinya sebagai calon gubernur Jawa Barat oleh Partai Gerindra langkah awal dirinya menghadapi Pilkada 2018. Ia kini kokoh memasuki arena pertarungan pilkada.

Budayawan yang disapa Demiz itu baru saja disetujui oleh DPP Gerindra menjadi kontestan pilkada, setelah resmi menjadi kader partai berlambang garuda.

Selain Demiz, Gerindra juga menyetujui posisi Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Pasangan Demiz-Syaikhu lebih dahulu diusung PKS. Syaikhu adalah wakil Wali Kota Bekasi dan Ketua DPW PKS Jawa Barat.

“Setahap demi setahap, saya percaya diri. Sekarang sy penuh rasa syukur dan bisa melihat seperti apa langkah ke depan yang harus dilakukan,” ujar Deddy Mizwar saat ditanya pers tentang keputusan terbaru DPP Gerindra tersebut, usai mengikuti peringatan HUT RI ke-72 di Lapang Gasibu, Kota Bandung, Kamis, 17 Agustus 2017.

Terkait sosok Akhmad Syaikhu, Demiz mengaku dirinya sangat cocok. Ia menilai Syaikhu sebagai orang yang baik dan jujur. Juga sebagai mantan auditor, pernah menjadi anggota dewan sehingga memiliki kemampuan yang baik dalam bidang pemerintahan, politik, dan keuangan.

“Intinya sesuai yang saya inginkan. Pemimpin harus mampu berkomunikasi dengan masyarakat dan kalangan politisi, serta bersih,” tandasnya tentang pendamping yang diharapkannya dalam memimpin Jawa Barat.

Sang Jenderal dalam film perjuangan Nagabonar tersebut juga menambahkan bahwa keputusannya menjadi kader Gerindra –sebagai syarat untuk diusung partai ini– bukan masalah baginya. Mengenai posisi struktural di DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Demiz mengaku belum mengetahuinya. 

“Baru tadi malam saya menjadi kader Gerindra, agar (Gerindra) berkoalisi dengan PKS,” tuturnya.

[Baca: Jadi Kader, Gerindra Tetapkan Deddy Mizwar sebagai Cagub Jawa Barat]

Walaupun surat keputusan (SK) tentang pencalonan sebagai calon gubernur Jawa Barat dari DPP Gerindra belum turun, Demiz menyatakan hanya persoalan administrasi dan waktu.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman, kata Demiz, sudah berkomitmen atas pasangan calon yang diusung kedua partai pada pilkada tahun depan.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan kalau tidak ada hal-hal luar biasa terjadi,” tutur Deddy Mizwar. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here