Daftar Caleg Pemilu 2019 karena Ingin Kawal Aspirasi Warga Pesisir

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi Hamzah Gurnita mendaftar sebagai calon legislator pada Pemilu 2019 (Nandi/PemiluUpdate.com)

KABUPATEN SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Momentum peringatan HUT Republik Indonesia Ke-72, diperingati berbeda Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi Hamzah Gurnita. Tepat hari kemerdekaan, ia mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) 2019 Daerah Pemilihan (Dapil) IV Palabuhanratu.

Bagi Hamzah, tanggal 17 Agustus 2017 memiliki kesan dan semangat tersendiri. Hari bersejarah ini diharapnya membawa keberuntungan berupa kemenangan sehingga bisa duduk di kursi parlemen. 

“Semangat saya bertambah karena bertepatan dengan momentum HUT RI ke-72. Tujuannya untuk meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu,” kata Hamzah kepada PemiluUpdate.com usai mendaftar di Tim Penjaringan Caleg Partai Hanura Kabupaten Sukabumi, Kamis siang, 17 Agustus 2017.

Masih bernada promosi, Hamzah menjelaskan bahwa keikutsertaan dirinya mendaftar sebagai calon legislator bisa memberikan sumbangsih tambahan kursi bagi Hanura di Dapil IV, khususnya.

Selain itu, sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ia berkeinginan mengawal dan menyuarakan aspirasi masyarakat pesisir. Warga belahan daerah ini umumnya lebih terkebelakang secara ekonomi dibanding kawasan lain.

[Baca: Kader Hanura Berburu Tiket di Pilkada Kota Sukabumi]

Hamzah lalu mengajak kepada rekan-rekan yang sejauh ini masih belum menentukan sikap untuk ikut serta di Pileg 2019. Ia mengajak agar berjuang bersama-sama​ dengan mendaftarkan diri di Hanura. 

“Hanura tidak akan khianat kepada rakyat apalagi saat ini dinakhodai Kang Wandi dengan slogan ‘Hanura untuk Rakyat’,” katanya. ()Nandi


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here