La Nyalla Yakin Ditetapkan Gerindra jadi Calon Gubernur Jawa Timur

Kader Partai Gerindra La Nyalla Mattalitti. Ketua Kadin Jawa Timur ini juga mantan Ketua Umum PSSI (Istimewa/indopos.co.id)

SURABAYA, PemiluUpdate.com – La Nyalla Mahmud Matalitti optimis dirinya akan diusung Partai Gerindra sebagai calon gubernur atau wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2018. Dasarnya, ia kader partai besutan Prabowo Subianto.

“Saya kader Gerindra. Tidak mungkin Gerindra nggak mau dukung saya. Kalau ada calon-calon lain yang mendaftar (ke Gerindra), saya yakin kalau akan didukung Gerindra,” kata La Nyala di Surabaya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengaku sudah menemui Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra/Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan mereka membahas soal Pilkada Jawa Timur tahun depan. Hasilnya, menurut La Nyalla, dirinya memperoleh “kabar baik”.

Selain Partai Gerindra, tambah La Nyalla, dirinya juga bakal didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia pun berharap didukung Partai Demokrat.

“Memang saya pernah menyebut maju di jalur independen. Tapi itu permintaan masyarakat kalau saya nggak didukung partai. Tapi saya yakin kalau didukung partai.” ujar La Nyalla berkali-kali.

Ketua Kadin Jawa Timur tersebut menjelaskan jika dirinya tidak didukung minimal empat partai. Ia pun bersikap tidak akan mendaftar ke partai lain, misalnya Golkar. Alasannya, kata dia, sudah ada calon lain yang mendaftar ke Golkar.

Nggak kalau ke Golkar. Sudah ada yang mendaftar ke sana. Itu porsinya orang, saya nggak mau mengambilnya. Toh, menang atau kalah itu urusan Tuhan.” tukas La Nyalla.


Sosok Pemberani

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menyatakan bahwa partainya sangat menghormati semangat La Nyalla Mattalitti yang berencana bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Jawa Timur.

“Hal ini adalah sesuatu yang penting, ada orang yang punya keberanian untuk mengabdi kepada masyarakat supaya tidak terpaku pada sosok itu-itu saja,” katanya.

La Nyalla, kata Ferry, dikenal cukup dekat dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009, ia ikut membantu pemenangan pasangan Megawati-Prabowo (Mega-Pro). Juga pada Pilpres 2014 ikut andil mendulang suara untuk pasangan Prabowo-Hatta. ()SJT


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here