Hindari Dagang Sapi, Gerindra-Demokrat Pastikan Pasangan Calon Sejak Awal

Bima Fanggidae dan Ernest Pella masing-masing calon bupati-wakil bupati Rote Ndao pada Pilkada 2018 (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginspirasi petinggi partai politik (parpol) di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di kabupaten yang baru berusia 15 tahun ini, Gerindra dan Demokrat berkoalisi untuk memenangi Pilkada 2018.

“Pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY menginspirasi kami,” kata calon bupati Rote Ndao Bima Fanggidae di Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2017.

Atas dasar itu, kata Bima, dirinya meminang kader Demokrat Ernest Pella sebagai calon wakil bupati. “Pak Ernest ini selain kader Demokrat, beliau pensiunan birokrat dan mantan sekretaris DPRD. Jadi mumpuni,” ungkap Bima, yang juga fungsionaris DPD Partai Gerindra NTT.

Bima menambahkan sengaja sejak awal sosialisasi sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati. Tidak seperti calon kepala daerah lain yang muncul satu persatu dan baru menetapkan pasangan saat akan mendaftar ke KPUD.

“Kita ingin masyarakat tahu sejak awal. Ini pasangan pengusaha dan birokrat. Kalau tidak begitu dikhawatirkan ada dagang sapi di ujung,” kata Bima.

Menurutnya, dengan bergabungnya dua partai mendukung pasangan ini cukup dukungan sesuai syarat KPUD yakni 20 persen kursi di DPRD. Agar lebih kuat, partai lain diajak bergabung. PKB dan Hanura sedang dijajaki memperkuat koalisi Gerindra-Demokrat.


Program untuk Petani

Pada kesempatan yang sama, Ernest mengungkapkan bahwa pasanganya telah menyiapkan program untuk masyarakat Rote Ndao. Program dibuat berdasar pengalamannya di birokrasi. Targetnya tiada lain meningkatkan pemanfaatan potensi ekonomi di daerahnya demi kesejahteraan bersama.

“Kalau masyarakatnya kenyang pasti akan mudah diajak kerja sama. Banyak potensi di Pulau Rote yang belum dikembangkan. Di antaranya pemanfaatan pohon lontar. Pembangunan pengairan untuk petani juga menjadi prioritas,” kata Ernest. ()Madi Cakra


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here