Golkar di Pilkada Banten: Tiga Daerah Lancar, Satu Memanas

Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuluddin mencoba jalur partai lain karena tak diusung Golkar (Istimewa/liputanbanten.co.id)

SERANG, PemiluUpdate.com – DPP/DPD Partai Golkar Banten siap menyambut Pilkada serentak 2018. Kader yang disokong untuk maju bersaing memperebutkan kursi bupati dan wali kota telah disiapkan.

Empat bakal calon kepala daerah yang telah digadang-gadang yakni untuk Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang.

Calon untuk Pilkada Kabupaten Tangerang yakni Ahmed Zaki Iskandar. Sachrudin buat Kota Tangerang. Di Kabupaten Lebak yakni Iti Octavia Jayabaya. Di Pilkada Kota Serang ada Vera Nurlaela Jaman.

Berbeda dengan Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang, pada Pilkada Kota Serang terdapat dua kader Golkar yang sama-sama bersemangat baja hendak maju pada pesta demokrasi lima tahunan.

Vera Nurlaela Jaman diajukan DPD Golkar Banten ke DPP berdasarkan hasil pleno diperluas baik tingkat DPD II dan DPD I. Sedangkan Subadri Usuluddin (ketua DPRD Kota Serang) tidak diajukan oleh Golkar setempat. Akankah Subadri maju terus?

Ditanya pers soal tersebut, Subandri mengawali penjelasannya dengan mengucapkan selamat kepada rivalnya, Vera.

“Itu hak DPP. Tidak masalah, dan tidak mengurungkan niat saya untuk tetap maju di Pilkada Kota Serang,” tegas Subadri.

Dia menambahkan dirinya siap menghadapi segala konsekuensi jika akhirnya maju memakai partai lain. Golkar secara kelembagaan tentu akan bersikap.

“Intinya saya sudah niat mencalonkan diri, berangkat dari warna apa. Soal ikutannya saya pasrahkan. Saya siap,” ketus Subadri lagi.

Subadri memang telah mengikuti penjaringan dihampir semua partai politik yang membuka pendaftaran. Dia kini menunggu hasilnya. ()BHW


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here