Deddy Mizwar Ajukan Dua Syarat bagi Calon Wakilnya di Pilkada

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, yang juga calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018 (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Lugas dan bersih, dua kata ini menjadi syarat utama bagi siapapun yang ingin bersanding dengan Deddy Mizwar, sebagai calon wakil gubernur, di Pilkada Jawa Barat 2018.

“Saya tidak masalah siapapun orang dan namanya namun yang terpenting memiliki kriteria lugas dan bersih,” ungkapnya kepada jurnalis di Kota Bandung, Senin, 14 Agustus 2017.

Sosok lugas yang dimaksud Deddy –yang kerap disapa Demiz, adalah seseorang mampu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan politisi lainnya di Jawa Barat.

Pemahaman bersih bagi pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat yakni jauh dari berbagai, semisal korupsi, khususnya. “Kalau tidak bisa meningkatkan elektabilitas, minimal jangan bawa perkara,” katanya.

Sang Jenderal dalam film perjuangan Naga Bonar tidak ingin timbul prasangka kurang baik dengan wakilnya ketika takdirnya dipercaya masyarakat memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan.

“Kalau bersih enak, kita nggak ada prasangka dan bisa saling menjaga. Masyarakat juga jangan ditinggalkan kalau sudah terpilih nanti,” Demiz menambahkan.

Soal lain, Deddy menyinggung kemiskinan dan pengangguran. Menurutnya, soal kemiskinan masih menjadi permasalahan besar di Jawa barat. Cara mengatasinya dengan terus mengurai persoalannya lalu diselesaikan satu demi satu. Keberadaan orang-orang serakah menjadi salah satu penyebab kemiskinan belum sepenuhnya dientaskan. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here