Senior PAN dan PPP Kota Sukabumi Turun Gunung Perkuat Koalisi MASAGI

Foto bersama sejumlah tokoh PAN dan PPP Kota Sukabumi (Istimewa/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Tokoh senior PAN dan PPP Kota Sukabumi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Membangun Kota Sukabumi (MASAGI) ikut berkumpul dengan jajaran pengurus. Pertemuan di salah satu rumah makan favorit di Kota Sukabumi, Minggu siang, 13 Agustus 2017, dimaksudkan guna mempersolid barisan koalisi.

Di antaranya Muchtar Ubaedillah, Yanti Indri, Munandi Saleh, Muniri Muchtar, Yana Fajar Basori, Heru Siswanto, Wahyudi Kelana Eeng Iwan Rusawandi. Selain mereka, hadir pula jajaran pengurus DPC PPP dan DPD PAN Kota Sukabumi. Meski sudah tidak lagi menjadi wakil rakyat, pertemuan tokoh kedua partai berlangsung serius tapi santai.

Menurut Sekretaris PAN Kota Sukabumi Tendy Lukmana Hakkim, pertemuan merumuskan beberapa kesepakatan bagi manuver Koalisi MASAGI menyongsong Pilkada Kota Sukabumi 2018.

Pertama, para tokoh mendorong agar pimpinan partai menggali potensi kader internal untuk didorong menjadi kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Kedua, jelas Tendy, memberikan keleluasaan kepada pimpinan partai untuk melakukan komunikasi dan koalisi dengan partai manapun juga. “Tentunya yang harus dicatat, mempertimbangkan arahan-arahan struktur partai lebih atas seperti DPW dan DPP,” papar Tendy kepada PemiluUpdate.com.

Kesepakatan yang terakhir, ungkap Tendy, partai koalisi harus melakukan kajian secara mendalam dan menyeluruh dalam menentukan keputusan final. Tentu arahnya untuk memenangi pertarungan kontra koalisi lainnya.

“Tiga kesepakatan itu akan menjadi acuan untuk menentukan langkah lebih lanjut di pilkada, apalagi saran tersebut berasal dari para tokoh PAN dan PPP. Mereka tentu sangat paham peta politik di Kota Sukabumi,” tandas Tendy. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here