Kunjungi Pesantren, Mulyadi: Gerinda Belum Putuskan Calon Gubernur Jabar

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi (ke-2 kiri) silaturahim ke pengasuh Pondok Pesantren Darul Furqon di Kampung Tanjungsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 12 Agustus 2017 (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

KABUPATEN SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Calon gubernur Jawa Barat (Jabar) asal Partai Gerindra yang digadang-gadang mendapatkan mandat Prabowo, yakni Mulyadi, mulai sosialisasi keliling Jabar.

Kali ini, pria yang menjabat ketua DPD Gerindra Jabar ini turun gunung di Kabupaten Sukabumi. Salah satu yang menjadi sasaran yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Furqon di Kampung Tanjungsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

“Dalam rangka silaturahim saja. Kebetulan Relawan Merah Putih (RMP) Jawa Barat, mengundang saya. Ya, saya datang. Ini sekaligus untuk menjalankan tugas partai, agar masyarakat mengenalnya, sekaligus ikhtiar saya, selaku Ketua Gerindra Jabar,” papar Mulyadi di sela kunjungan, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Selain itu, Mulyadi menambahkan kegiatan bertemu berbagai elemen masyarakat dimanfaatkannya untuk menyosialisasikan Pilkada Jabar 2018. Sukses pesta demokrasi ini ditentukan oleh seberapa besar partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya.

Menjawab pers soal rekomendasi calon gubernur yang diusung Gerindra, Mulyadi menegaskan partai berlambang kepala burung garuda ini belum memutuskan. Gerindra hingga kini masih menjajaki putra terbaik Jabar, antara lain melalui survei. Keputusannya akhir Januari 2018.

“Kalau survei sudah selesai, dan kemungkinan penetapan calon di akhir bulan Januari. Jadi, saya pastikan Gerindra belum menentukan kepada siapa mandat akan turun,” katanya.


Kenalkan Ketua Gerindra Jabar

Ketua RMP Jawa Barat M. Yusuf menyatakan sisi lain agenda silaturahim dimaksud. Menurutnya, kegiatan yang digelarnya bagian memperkenalkan figur pemimpin Partai Gerindra Jawa Barat.

Mulyadi memang belum genap setahun memimpin DPD Gerindra Jabar. Sebelumnya ia anggota DPR RI.

Alhamdulillah, responnya baik di mata masyarakat, khususnya para guru mengaji di pesantren ini. Ini langkah awal kami untuk kerja nyata kepada masyarakat,” kata Yusuf.

Ditambahkan, RMP ke depan akan melakukan langkah strategis untuk kepentingan pemenangan calon gubernur-wakil gubernur Jabar dengan turun langsung ke masyarakat, khususnya yang ada di peloksok daerah.

“Semoga langkah ini menjadikan semangat awal RMP untuk kemenangan di Pilkada Jabar 2018,” tandas Yusuf. ()Garis Nurbogarullah/Rudi Rusmana


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here