Kader Hanura Berburu Tiket di Pilkada Kota Sukabumi

Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Sukabumi Bambang Herawanto (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Dinamika perhelatan Pilkada 2018 membuat “panas” Bambang Herawanto, anggota DPRD Kota Sukabumi. Wakil rakyat dari Fraksi Hanura ini belakangan memutuskan untuk meramaikan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan. 

Meski pendaftaran bakal calon di DPD Partai Hanura Kota Sukabumi sudah ditutup, Bambang tidak kehabisan akal. Dia mendaftar langsung ke DPD Partai Hanura Jawa Barat di Kota Bandung melalui Tim Pilkada Daerah. 

“Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran calon untuk Pilkada Kota Sukabumi melalui Tim Pilkada Daerah di provinsi Sebagaimana diatur tim pilkada di pusat bahwa pendaftaran dapat dilakukan di daerah bila di tingkat kota sudah ditutup dan dilakukan pemberkasan di daerah,” paparnya kepada PemiluUpdate.com di Kota Bandung, Minggu, 13 Agustus 2017. 

Keinginan Bambang ikut mencalonkan diri di pilkada setelah mencermati perkembangan politik setempat. Menurutnya, banyak hal yang perlu dilakukan pemimpin mendatang guna perbaikan Kota Sukabumi, demi masyarakat setempat. 

Posisi sebagai wakil rakyat saat ini belum membuka peluang lebar mengatasi berbagai persoalan pelik di daerahnya. Hal ini terjadi sebab mekanisme di DPRD sangatlah tergantung pada kolektifitas kolegial lembaga. 

“Yang paling mendasar adalah mekanisme komunikasi politik dibangun melalui fraksi. Hal ini menyulitkan bagi saya untuk berbuat lebih banyak untuk daerah, terutama daerah pemilihan saya saat ini. Satu-satunya jalan adalah dengan melalui kewenangan eksekutiflah. Kita dapat bekerja all out buat masyarakat Kota Sukabumi,” Bambang menjelaskan panjang lebar. 

Mengenai usahanya untuk ikut menjadi kandidat calon wali kota atau calon wakil wali kota Sukabumi dilakukannya dengan menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Begitu pula dengan kandidat lain. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here