Nasdem Yakin PDIP dan Golkar Bakal Balik Dukung Emil

Bendera Partai Nasdem (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Partai Nasdem menanggapi santai manuver Partai Golkar dan PDIP menghadapi Pilkada Jawa Barat 2018. Golkar dan PDIP menyatakan akan berkoalisi. Petinggi Nasdem yakin mampu merangkul parpol lain yang tidak masuk dalam koalisi Golkar-PDIP dan PKS-Gerindra.

Ketua DPP Nasdem Irma Suryani mengungkapkan hal tersebut di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2017. Nasdem, katanya, tetap kukuh mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kami sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada tahun depan

“Masih ada partai-partai yang lain. Ada PPP, Demokrat, PAN, Hanura. Masih ada,” ujar Irma.

Irma menyatakan Nasdem yang hanya memiliki lima kursi di DPRD Jabar tidak memungkinkan mengusung calon gubernur sendiri. Perlu menggalang partai lain lain agar ikut mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. “Tidak mungkin mendukung sesuatu tanpa optimisme,” tuturnya.

Walaupun petinggi DPP Partai Golkar dan DPP PDIP sudah menyatakan ke publik akan berkoalisi mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jabar, Nasdem percaya diri PDIP berubah.

Menurut Irma, PDIP masih mungkin mendukung Wali Kota Bandung yang kerap disapa Emil. Bahkan juga Golkar. “Sebelum Golkar dan PDIP mendeklarasikan, saya kira potensi untuk bisa mendukung Ridwan Kamil masih ada,” tandas Irma.

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa mengutarakan optimisme serupa. Nasdem kini menjalin komunikasi intens dengan Partai Hanura dan PPP. Kemungkinan dengan PAN juga terbuka untuk membentuk koalisi di Pilgub Jabar.

“Kami┬áharus juga melihat ke depan peluang koalisi dengan PAN dan PPP bisa dibangun,” tuturnya. ()RUH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here