Aceng Fikri Pilih Koalisi Parpol ketimbang Pikirkan Emil

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Disandingkan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) di Pilkada Jawa Barat 2018, Ketua DPD Partai Hanura Aceng Fikri mengaku memilih fokus membangun koalisi dengan Partai NasDem, PKB dan PPP.

“Inikan yang sedang ramai saya disandingkan dengan Kang Emil, saya fokus dulu membangun kesepahaman dengan beberapa partai politik (parpol),” tukas Aceng kepada PemiluUpdate.com usai menghadiri kegiatan di Gedung Juang, Kota Sukabumi, Jumat 11 Agustus 2017.

Membangun kesepahaman dengan parpol terlebih dahulu, menurut Aceng lebih penting ketimbang memikirkan dengan siapa akan disandingkan.

“Saya tidak mau mendahului, karena ada teman kita dari NasDem, PKB dan PPP. Soal dengan siapa saya akan disandingkan, tergantung survei nanti sejauhmana elektabilitasnya,” tukas mantan Bupati Garut.

Partai Hanura sendiri, jelas Aceng, secara internal sudah membentuk tim penjaringan daerah. Dimana jajaran DPC dan DPD mendorong, dirinya untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2018.

“Makanya sekarang saya intens untuk meningkatkan komunikasi politik, sehingga nantinya skema koalisi semakin jelas,” tukasnya. () Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here