Muhaimin Lapor ke Jokowi, Khofifah: Dia Mungkin ‘Keselip’

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Istimewa/setkab.go.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Tokoh Nadhlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa, yang juga Menteri Sosial, merespons komentar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Muhaimin, yang mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, dinilainya menjegal hak politik seseorang.

Muhaimin yang kerap disapa Cak Imin belum lama ini mengeluarkan pernyataan ke publik yang isinya meminta Presiden Joko Widodo tidak mengizinkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju ke Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018.

Astaghfirullah. Saya pikir ketika beliau men-state (berpendapat) itu barangkali ada yang keselip. Saya meyakini Pak Muhaimin menjunjung tinggi proses kesetaraan,” ujar Khofifah di Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2017.

Khofifah sendiri belum tegas menyatakan kepastiannya ikut Pilkada Jatim. Ia sejauh ini baru melempar isyarat dengan menyebutkan cukup besarnya dukungan masyarakat Jatim kepada dirinya.

Menurutnya, banyak warga yang menginginkan dirinya ikut bertarung di Pilkada Jatim. Dukungan diterima langsung ketika belakukan blusukan ke berbagai daerah di Jatim.

“Saya datang ke Pamekasan, mereka support luar biasa, dengan berbagai ekspresi mereka. Saya datang ke Bojonegoro, mereka juga memberikan support. Itu, kan, semua natural. Saya datang lagi ke Mojokerto, salah satu pesantren yang cukup prestisius juga ternyata support luar biasa,” ungkapnya


Melapor ke Jokowi

Sebelumnya, Cak Imin mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Jokowi agar tak mengizinkan Khofifah maju di Pilgub Jatim. Muhaimin beralasan Jatim berbasis NU. Bagi PKB, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang diputuskan mewakili nahdliyin.

Muhaimin menyarankan Khofifah sebaiknya fokus menjalankan tugas sebagai menteri sosial.

“Sudah saya sampaikan ke Presiden. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkan (jadi Cagub Jatim). Jadi menteri saja,” tandas Cak Imin. ()HDN


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here