Dekan Fisipol Unibos: CEO PSM Kuda Hitam Pilkada Makassar

Munafri Arifuddin, CEO PT Persatuan Sepakbola Makassar yang menaungi klub sepakbola tertua di Indonesia (PSM) (Istimewa/online24jam.com)

MAKASSAR, PemiluUpdate.com – Pengamat politik Arief Wicaksono berpendapat terdapat beberapa bakal calon wali kota Makassar yang berpeluang mengalahkan Danny Pomanto. Danny, wali kota Makassar, kemungkinan kuat menjadi kembali menjadi kontestan Pilkada Makassar 2018.

Menurut Arief, kuda hitam bagi Danny adalah Munafri Arifuddin (CEO PSM), Husain Abdullah (juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla), dan Andi Mustaman (mantan anggota DPRD Sulawesi Selatan).

Menurut Arief, yang juga dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, terdapat beberapa calon di bawah ketiga sosok di atas. Mereka adalah Syamsul Rizal, Rusdin Abdullah, dan Irman Yasin Limpo.

“Pak Munafri, Andi Mustaman, Husain Abdullah dan beberapa pendatang baru peluangnya sama dengan Danny Pomanto,” ujar Arief di Makassar.

Mengenai hasil beberapa lembaga survei yang menempatkan elektabilitas Danny lebih besar ketimbang lainnya, Arief berpendapat penantang petahana tetap memiliki peluang besar menjadi pemimpin baru di ibu kota Sulawesi Selatan.

“Tren survei pendatang baru yang mengalami peningkatan meskipun dalam beberapa survei terakhir elektabilitas incumbent masih lebih besar daripada penantang,” paparnya.


Munafri Daftar ke PDIP

Munafri Arifuddin mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Makassar di DPP PDIP, Jakarta. CEO PSM yang kerap disapa Appy juga mendaftar di Partai Golkar dan Demokrat Sulsel.

“Kalau saya sudah maju maka tak ada kata mundur lagi. Makassar masih butuh pembenahan,” tegas Appy.

Beberapa calon wali kota Makassar yang mendaftar di PDIP yakni Farouk M Betta (Ketua Golkar Makassar), Andi Rachmatika Dewi (Ketua Nasdem Makassar), Danny Pomanto (wali kota Makassar), Irman YL (Kadis Pendidikan Sulsel), dan Rusdin Abdullah (Bendahara Golkar Sulsel).

Juga Adi Rasyid Ali (Ketua Demokrat Makassar), Andi Mustaman (politisi), Syamsu Rizal (sekretaris Demokrat Sulsel), Sri Rahmi (Wakil Ketua PKS Sulsel) Mudzakkir Ali Djamil (Sekretaris PKS Makassar), dan Haris Yasin Limpo (politisi Golkar). ()MIH


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here