Partai Golkar Sudah Resmi Miliki Lima Calon Gubernur

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Indus Marham (ke-3 kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (ke-2 kiri) (Istimewa/aktual.com)

PemiluUpdate.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar mengungkapkan puhaknya telah mengeluarkan rekomendasi kepada lima kadernya guna memperebutkan kursi gubernur pada Pilkada Serentak 2018.

Kader dimaksud telah resmi menjadi calon gubernur di Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, dan Lampung.

Sedangkan di provinsi lain masih berproses. Penentuannya berdasar hasil konsolidasi internal DPD Partai Golkar setempat, komunikasi dengan partai lain, dan hasil survei.

Apakah kader Golkar akan diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, atau memilih mendukung figur partai lain ditentukan oleh proses tersebut. Hal pasti, keputusannya pada akhir Agustus 2017.

Sebanyak 17 provinsi menggelar pilkada pada tahun depan.

“Ada beberapa daerah yang sudah kita tetapkan sebelumnya. Provinsi lainnya masih melanjutkan konsolidasi. Sebagian masih menunggu hasil survei yang sedang berjalan,” kata Idrus di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta.

Dikatakan, di beberapa daerah kursi Golkar cukup untuk mencalonkan sendiri. Mamun Golkar berpandangan tetap harus melakukan koalisi dengan partai politik lain. Alasannya berdasar kondisi daerah-daerah di Indonesia sangat besar dan majemuk. 

“Koalisi memungkinkan semua pihak ikut bersama membangun daerah,” ujar Idrus.


Pemenangan Pilkada

DPP Golkar menggelar pemenangan Pilkada Serentak 2018 baru-baru ini. Rapat diikuti pengurus DPD dari wilayah Sumatera I-III, Jawa I-III, Kalimantan, Bali-NTB, NTT, Sulawesi, dan Papua.

Rapat Tim Pilkada Pusat Partai Golkar dimaksud dihadiri anggota tim pilkada pusat, yang diketuai oleh Ketua Harian Nurdin Halid dan Idrus Marham. Rapat juga dihadiri para wakil ketua DPP Golkar, koordinator bidang, dan Ketua DPD Partai Golkar provinsi se-Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada 2018.

“Kami membahas calon-calon yang akan diusung oleh Partai Golkar. Mulai dari Sumatera I-III, Jawa I-III, Kalimantan, Bali-NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Semua hadir dalam rangka untuk mengikuti pembahasan calon-calon yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2018,” papar Idrus. ()LMC


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here