Kriteria Calon Wali Kota Sukabumi, Desy Ratnasari: Seperti Sekda Hanafie

Politisi PAN Desy Ratnasari (ke-3 kiri) berbincang dengan Sekda Kota Sukabumi Hanafie Zein (ke-2 kiri) di acara Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Jumat , 4 Agustus 2017 (Herry Febrianto/pemiluupdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Kejadian tidak terduga terjadi saat Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN Desy Ratnasari bertemu Sekretaris Daerah (Sekda) Hanafie Zein.

Saat itu Desy melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Jumat, 4 Agustus 2017.

Pelantun lagu Tenda Biru itu tiba-tiba menepuk bahu Hanafie yang berdiri di sampingnya. Desy refleks menepuk ketika PemiluUpdate.com bertanya soal kriteria calon wali kota Sukabumi mendatang.

Warga Kota Sukabumi akan memilih pemimpin wali kota dan wakil wali kota baru pada pilkada serentak 2018. Hanafie sendiri diperkirakan akan ikut dalam kontestasi pilkada melalui PDIP.

“Kriteria yang cocok? Ya, harus mau ngurusin Kota Sukabumi seperti cara Pak Sekda,” ujar Desy sambil tersenyum, seraya menepuk pundak orang yang disebutnya. Beberapa orang di sampingnya mengamini tuturan Desy.

Hanafie yang disanjung Desy hanya tersenyum mendengar perkataan Mojang Sukabumi yang akrab disapa “Teteh” tersebut.

Menurutnya, siapapun calon pemimpin Kota Sukabumi ke depan harus sosok yang bisa menyejahterakan. Mereka juga mesti mampu menata dan membuat daerah yang dikelolanya semakin tertib.

Artinya, menurut Desy lagi, wali kota dan wakilnya harus mampu memberikan solusi agar muncul rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Begitu pula bagi siapapun yang datang ke Kota Mochi ini.

“Jika ingin menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL), berikan solusi berupa lokasi yang strategis. Usahakan pula mobilisasi masyarakat untuk mau datang ke lokasi berjualan,” ujar Desy.

Desy tidak menampik jika mewujudkan perubahan bukanlah hal mudah. Melalui langkah yang konsisten sesuai aturan, hal itu bukan hal yang tidak mungkin.

“Kalau di sini (Kota Sukabumi), PAN dan PPP berkoaliasi bagi saya tidak masalah demi kepentingan yang terbaik untuk kota ini,” tandas Desy. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here