Demokrat Aceh Selatan Utamakan Kader untuk Kandidat Bupati

Kantor Bupati Aceh Selatan. (Istimewa/acehselatan.com)

TAPAKTUAN, PemiluUpdate.com – Jalang Pilkada Aceh Selatan, Hampir dapat dipastikan partai Demokrat akan mengusung kadernya. Hal ini disampaikan oleh ketua DPC Demokrat Aceh Selatan, Teuku Bustami kepada Aceh Selatan News, Kamis (3/8/2017) di Tapaktuan.

Bustami merupakan ketua partai Demokrat yang baru menggantikan Syahril S.Ag yang telah berakhir masa bhaktinya.

Masih menurut Bustami, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan memprioritaskan kader yang memiliki elektabilitas dan hasil survey bagus untuk maju dalam Pilkada serentak tahun 2018 nanti. Namun tidak menutup kemungkinan akan mengusung kandidat diluar kader jika memang tidak ada kader yang siap.

“Demokrat akan mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh partai namun jika ada kader yang memiliki elektabilitas bagus partai akan memprioritaskan kader,” ujar Bustami.

Demokrat sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Aceh Selatan sejak tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2017 nanti. Kandidat bisa mengambil formulir di DPC Demokrat Aceh Selatan sedangkan pengembalian formulir dilakukan di DPD Demokrat Aceh, di Banda Aceh.

“Kita mengikuti mekanisme partai, saat ini demokrat masih tahapan pendaftaran di DPD. Setelah itu nanti akan ada tahapan wawancara, penyampaian visi misi dan tes mengaji,” terang Bustami.

Bustami melanjutkan, Setelah pendaftaran ditutup Sabtu nanti, DPP Demokrat akan melakukan survei terhadap bakal calon yang telah melakukan pendaftaran.

“Kita tetap berpegang pada hasil survei, demokrat tidak mau bermain-main dalan hal ini.”

Dari informasi yang berkembang ada dua kader demokrat yang hampir dipastikan ikut bertarung dalam Pilkada nanti yakni Ir T Helmi dan Mirwan.

“Sejauh ini yang kader adalah Teuku Helmi sedangkan Mirwan dari isu yang berkembang juga kader namun saya tidak tau persis,” terang Bustami.

Hingga kemarin yang sudah mendaftar ke partai Demokrat adalah Teuku Helmi dan Azwir. “Kemungkinan Mirwan hari ini,” pungkas Bustami. ()


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here