Nurdin Abdullah Optimistis Raih Tiket Cagub Sulsel dari Demokrat

Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah bertemu dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan. (Tribun Timur)

MAKASAR, PemiluUpdate.com – Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, yang jadi kandidat calon Gubernur Sulawesi Selatan, optimistis akan mendapatkan dukungan dari DPD Partai Demokrat Sulsel. Mereka punya 11 kursi di DPRD Sulsel.

Nurdin datang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel di kantor DPD Partai Demokrat Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis (3/8/2017). Dia menyebutkan saat ini belum memiliki partai.

Nurdin berharap Demokrat menyambut niat baiknya bersama pasangannya, Mayjen (Purn) Tanri Bali Lamo, untuk mengabdikan diri memajukan Sulsel. Mereka berbekal pengalaman Nurdin sebagai Bupati Bantaeng dan Tanri Bali sebagai Dirjen Kesbangpol Kemendagri selama 7 tahun serta Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Maluku Utara.

“Semoga partai-partai bisa melirik. Harapan saya, lebih cepat lebih baik untuk mengumumkan siapa yang diusung, agar masyarakat tahu kami jadi maju. Kami tidak memburu jabatan gubernur. Kalau didukung, alhamdulillah, kalau tidak, kita ambil hikmahnya,” ujar Nurdin.

Nurdin memahami konsekuensi dan komitmen dukungan partai untuk konsolidasi politik jelang Pileg dan Pilpres 2019. Nurdin mengaku akan ikut membantu tugas partai untuk meraih kemenangan selama tidak bertentangan dengan norma-norma dan moral budaya Indonesia. Selain itu, Nurdin mengaku hanya bisa mempersiapkan dan berdoa agar diusung partai-partai yang memiliki kursi di DPRD Sulsel.

Sementara itu, menurut Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah dalam keterangan, menyebutkan kriteria calon yang akan diusung partainya harus memiliki chemistry dengan partai.

“Sudah lama kita dikejar untuk membuka pendaftaran calon, tapi kami tidak mau cepat-cepat. Kita tidak boleh ceroboh agar tidak terulang kesalahan yang lalu, memilih calon pemimpin tidak boleh seperti memilih hewan kurban yang cepat ditentukan lalu dikorbankan begitu saja,” pungkas Ni’matullah.

Selain penjaringan bakal cagub Demokrat, saat ini Nurdin sudah mendaftar penjaringan bakal calon yang dilaksanakan PDIP, PPP, Hanura, PBB, dan PKPI. Syarat pengusungan dalam Pilgub Sulsel sendiri minimal mengantongi dukungan 17 kursi DPRD Sulsel dari total kursi 85 kursi.

Saat ini baru Golkar yang memiliki 18 kursi sudah menentukan pasangan calon, yakni Nurdin Halid-Aziz Qahhar Muzakkar. Sedangkan Gerindra dan Demokrat 11 kursi, PAN 9 kursi, PPP dan Nasdem 7 kursi, Hanura dan PKS 6 kursi, PDIP 5 kursi, PKB 3 kursi, serta PKPI dan PBB 1 kursi masih berburu calon. ()

 

[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Sumberdetik.com
Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here