Engelina Pattiasina Disambut Optimis Menang Hanura Maluku

Bakal Calon Gubernur Maluku Oekonom Engelina Pattiasina mendaftar diri di Hanura Maluku (Istimewa)

AMBON, PemiluUpdate.com – Bakal Calon Gubernur Maluku, Dipl. Oekonom Engelina Pattiasina mendapat sambutan hangat ketika mendaftar di Partai Hanura Maluku. Kehadiran Engelina sebagai sosok perempuan menjadi pembeda dalam pemilihan Gubernur Maluku 2018.

Engelina mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Hanura Maluku, Ambon, belum lama ini. Ia disambut Ketua Hanura Maluku, Ayu Hasanussi yang didampingi jajaran pengurus DPD Hanura Maluku.

“Sebagai perempuan, beta (saya) sangat bangga dan berbahagia karena akhirnya ada perempuan yang mau bertarung dalam pemilihan gubernur. Sampai sekarang beta satu-satunya perempuan yang menjadi ketua partai di Maluku,” ujar Ayu.

Menurutnya, kualitas Engelina sudah terlihat ketika menyampaikan paparan singkatnya. Panitia yang semua pria terpaku karena mendapatkan paparan yang tidak seperti biasanya dari calon lain selama ini.

Beta kira, kita sama memiliki keberanian. Bukan nekat tapi berani bertarung dan menang. Insya Allah dengan tim yang solid, katong (kita) pecah rekorlah. Beta sangat bangga,” ujarnya.

Anggota DPRD Maluku dua periode ini mengatakan Hanura di Maluku memiliki 28 kursi yakni empat di provinsi dan sisanya tersebar di seluruh kabupaten/kota Maluku.

Beta berharap ke depan untuk memperkuat sosialisasi diri karena survei ikut menentukan kepada siapa rekomendasi diberikan, selain komitmen dan komunikasi,” jelasnya.

Engelina dan Ayu sempat melakukan pertemuan terbatas yang cukup lama sehingga menimbulkan pertanyaan kalangan wartawan.

“Kami hanya membahas persoalan dan solusi apa yang mestinya ditempuh untuk persoalan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur serta lainnya di Maluku,” kata Engelina kepada wartawan.

Menurut Engelina, dirinya berharap memperoleh rekomendasi Hanura karena memiliki semangat yang sama dengan Ketua DPD Hanura Maluku.

“Beta dan Ibu Ayu memiliki semangat yang sama untuk membangun Maluku. Kiprah Ibu Ayu di DPRD sudah menunjukkan betapa dicintai pemilihnya,” jelasnya.

Ditanya mengenai bakal calon wakil gubernur kembali terlontar, Engelina enggan menjawab.

“Wakil lagi siapa ya? Kita lihat dulu adanya kesamaan sikap dan pandangan untuk Maluku. Beta mau harus kompak untuk fokus mengurus kepentingan rakyat. Kita juga harus mendengarkan masukan dari partai politik mengenai calon ini,” papar Engelina yang merupakan lulusan Universitas Bremen Jerman ini.

Menurut Engelina, semua bidang pasti mendapat perhatian. Persoalan pendidikan atau sumber daya manusia, kesehatan dan infrastuktur membutuhkan perhatian lebih.

“Kita membutuhkan langkah yang tidak biasa untuk mengejar ketertinggalan dan mengurangi kemiskinan. Butuh terobosan, tidak bisa hanya biasa-biasa saja,” tegasnya.


Sebelumnya di Nasdem

Selain mendaftar di Hanura, sebelumnya Engelina sudah mendaftar di Partai Nasdem dan akan mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

Engelina menjelaskan dirinya tergerak untuk ikut pemilihan gubernur karena adanya dorongan dari berbagai kalangan. Sebab, hal ini merupakan salah satu cara yang memungkinkan untuk membangun Maluku.

“Selama ini memang bergerak dengan kawan-kawan dan membiayai sendiri, tetapi akan lebih efektif kalau memiliki peran untuk ikut menyelesaikan berbagai masalah yang ada,” tutur mantan Anggota DPR RI ini. ()HSP

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here