Demokrat Jawab Wacana Duet Prabowo-AHY di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017). (Istimewa/kompas.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com –¬†Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengatakan partainya sampai saat ini belum membicarakan soal wacana duet Prabowo Subianto dan Agus Harimurto Yudhoyono untuk Pemilihan Presiden 2019.

Isu ini mencuat pasca pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa waktu lalu di Cikeas.

Hinca bahkan menegaskan kalau dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan soal Pilpres 2019 dan koalisi. Apalagi soal rencana duet Prabowo-AHY.

“Kami sama sekali belum bicara Pilpres 2019. Belum bicara soal koalisi,” kata Hinca di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu, 2 Agustus 2017.

Menurut Hinca, saat itu yang dibicarakan SBY dan Prabowo adalah soal semangat mengawal pemerintahan, terutama memastikan demokrasi semakin matang. Juga menjaga sistem ketatanegaraan makin baik.

Terkait adanya masyarakat yang membicarakan soal Prabowo-AHY untuk maju di Pilpres 2019, Hinca tak mempermasalahkan itu. Sebab masyarakat punya hak untuk berbicara. Namun, ia menegaskan kembali kalau rencana Prabowo-AHY memang belum ada.

“Kami tidak bisa larang masyarakat bincang-bincang. Lihat gantengnya Mas AHY. Tapi kami belum bicara tentang orang. Tenang saja masih jauh,” ujar Hinca.¬†()

 

[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

SumberVIVA.co.id
Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here