5 Calon Gubernur Jabar ini Paparkan Visi Misi di Muswil PKB

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Istimewa/indeksberita.com)

JAWA BARAT, PemiluUpdate.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya belum memutuskan sosok yang diusung menjadi Calon Gubernur Jawa Barat di Pemilihan Gubernur pada Juni 2018 mendatang. Meski demikian, kata Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, ada lima sosok yang saat ini masuk dalam radar PKB sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Ada lima atau enam bakal calon yang dipertimbangkan PKB untuk diusung di Pilgub Jabar,” kata Muhaimin di Bekasi, Rabu (2/8).

Menurut dia, para bakal calon di antaranya Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Netty Heryawan, Dedi Mulyadi, Faisal Zaini, dan Uu Ruzhanul. Para bakal calon tersebut akan dihadirkan dalam Musyawarah Wilayah PKB Jabar di Kota Bekasi hari ini.

Berdasarkan pantauan merdeka.com di Muswil PKB di sebuah hotel di bilangan Bekasi Selatan pada pukul 15.30 WIB, para bakal calon yang sudah datang seperti Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Uu Ruzhanul.

“Dihadirkan untuk bertemu dengan cabang, agar diketahui visi dan misinya, maupun rencana jika menjadi Gubernur,” kata dia.

Menurut dia, visi dan misi para bakal calon itu menjadi bahan pertimbangan seluruh cabang, untuk memberikan masukan kepada partai. Dengan begitu, yang terbaik diantara paling baik akan diusung untuk maju di Pilgub Jabar.

“Kalau kriteria dari partai tentunya mempunyai elektabilitas, kualitas, pengabdian, dan visi-misi,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, partainya belum menetapkan koalisi dengan partai politik lain di Jabar. Ia akan berkoalisi setelah menemukan sosok yang bakal diusung menjadi Pilgub Jabar.

“Setelah ada calon paling menonjol usai survei, baru akan komunikasi dengan partai lain,” katanya.

Muhaimin yang pernah menjadi menteri di era Presiden SBY ini memberikan sinyal berkoalisi tak seperti koalisi nasional. Ia menargetkan koalisi akan dibentuk pada pertengahan Agustus mendatang.

“Koalisi nasional tidak berpengaruh, karena saya rasa koalisi Pilgub berbeda dengan nasional,” tandasnya. ()

 

[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Sumbermerdeka.com
Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here