DPC Hanura Kabupaten Sukabumi Geber Kaderisasi dan Pembinaan Akhlak

Kegiatan pengkaderan di DPC Hanura Kabupaten Sukabumi (Usman Abdul Faqih/sukabumiupdate.com)

KAB. SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Meski waktu menuju pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah masih jauh, Dewan Pimpinan Cabang Partai Hari Nurani Rakyat (DPC Hanura) Kabupaten Sukabumi, terus gencar lakukan kaderisasi Pengurusan Anak Cabang (PAC).

“Kita melakukan terobosan dengan melakukan pembinaan akhlak melalui manajemen pembinaan akhlak pemuda dan remaja berbasis mesjid,” kata Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi, Dede Latif, kepada PemiluUpdate.com, Senin (5/6) petang usai melakukan buka puasa bersama.

Pola kaderisasi tersebut, kata Dede, sangat didukung mayoritas camat dan ulama di Kabupaten Sukabumi. Lantaran, pemantapan akhlak tersebut melibatkan pengajian yang telah ada di masyarakat selama ini. 

“Kegiatan tersebut sangat sinergi dengan visi misi Kabupaten Sukabumi yang Mandiri dan Religius, semoga kegiatan ini bisa memicu pemuda-pemuda lainnya ikut ambil bagian,” harap Dede.

Dirinya menegaskan, jika pola tersebut memang dari awal sudah ditegaskan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi, yang sejauh ini menurutnya sangat tertib administrasi dan tegas.

Sehingga untuk memastikan semua program yang dicanangkannya lancar sampai ke pengurus tingkat bawah, tidak jarang Ketua DPC melakukan silaturahim rutin.

“Satu hal yang unik di kepemimpinan sekarang, beliau begitu intens silaturahim dengan kader-kader pengurus dari tingkatan PAC sampai tingkat ranting. Semoga dengan geliat kepemimpinan sosok muda bisa memberi warna positif terciptanya perpolitikan yang santun di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya. ()Usman Abdul Faqih

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here